Dark/Light Mode

Majukan Indonesia

Ganjar Tawarkan Konsep Investasi Kawasan Industri Kesehatan Ke Ratusan Pengusaha

Sabtu, 14 Oktober 2023 18:39 WIB
Ganjar Pranowo hadir makan siang bersama mereka di Ming Garden, Jalan Mayjen HR. Muhammad No.19, Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur Jatim, Sabtu (14/10). (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo hadir makan siang bersama mereka di Ming Garden, Jalan Mayjen HR. Muhammad No.19, Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur Jatim, Sabtu (14/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menawarkan konsep kawasan industri kesehatan kepada ratusan pengusaha untuk meningkatkan sekaligus mempercanggih layanan kesehatan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam momen makan siang bersama mereka di Ming Garden, Jalan Mayjen HR. Muhammad No.19, Putat Gede, Kecamatan Sukomanunggal, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (14/10).

"Menurut saya yang perlu adalah kawasan industri kesehatan agar kita bisa menyelesaikan semuanya," ujar Ganjar di lokasi.

Baca juga : Bamsoet Dorong Perkembangan Industri Alat Kesehatan Nasional

Ganjar menjelaskan, kawasan industri kesehatan dapat menunjang kebutuhan alat-alat kesehatan canggih dan kelahiran dokter-dokter spesialis baru yang siap membantu masyarakat Indonesia di masa depan.

Di samping itu, Ganjar menyebut kawasan industri kesehatan juga dapat menghadirkan pendidikan kesehatan yang mudah diakses oleh perguruan tinggi di Indonesia.

"Tadi menyampaikan satu politik kesehatan. Bagaimana agar dokter spesialis bisa terpenuhi, pendidikan kedokteran makin bisa diakses oleh perguruan tinggi," kata Ganjar.

Baca juga : Ganjar Berziarah Dan Diskusi Bareng Ulama Soal Pendidikan Pesantren

Eks Gubernur Jawa Tengah (Jateng) san Anggota DPR RI ini menuturkan, kawasan industri kesehatan dan terpenuhinya alat kesehatan akan mampu menjadikan layanan kesehatan prima, canggih, dan terjangkau bagi masyarakat.

"Soal tarif mesti dibicarakan betul agar kemudian insentifnya bisa didapatkan sehingga peralatan kesehatannya canggih, alat kesehatannya tidak terbebani. Ini mesti kita bicarakan agar layanan kesehatan kita nanti menjadi canggih tapi terjangkau," katanya.

Dalam kesempatan itu hadir para pengusaha kondang seperti Alim Markus, Henky Kurniadi, hingga Hary Tanoesoedibjo.  Ganjar turut memberikan talkshow dan sambutan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.