Dark/Light Mode

Kenalkan Ganjar, Relawan AkuGanjar Fokus Lakukan Pendekatan Berbasis Komunitas

Minggu, 15 Oktober 2023 21:56 WIB
Foto: AkuGanjar
Foto: AkuGanjar

RM.id  Rakyat Merdeka - Anakmuda Koalisi Untuk Ganjar alias AkuGanjar terus melakukan pendekatan melalui komunitas.

"Sudahlah, gen z dan milenial tidak bisa dipaksa-paksa, diarahkan ke sana kemari, dimobilisasi pilihan politiknya. Tidak bisa!" tegas Ketua Umum AkuGanjar, Riezky Delastama, Minggu (15/10/2023).

Karena itu, menurut dia, untuk memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada gen Z dan milenial, kegiatan yang dilakukan haruslah dekat dengan dua kelompok usia itu.

Diingatkannya, komunitas memiliki peran penting untuk memperkenalkan dan membangun hubungan emosional dengan gen Z yang rata-rata masih tergolong undecided voters.

Baca juga : BMKG: Penanganan Kekurangan Air Global, Harus Ditangani Bersama

"Program kami mungkin bisa menjangkau pemilih muda yang belum terjangkau partai politik," ucap Riezky.

Sejauh ini ada empat program yang sudah berjalan, yakni AkuBasket, AkuBola, AkuSoftball dan Mabar (Mlayu Bareng) serta AkuGanjar.

"Semuanya melibatkan berbagai komunitas dari olahraga tersebut," terang Sekjen AkuGanjar Aditya PN.

Sementara Wakil Bendahara Umum AkuGanjar Ardy Bayu Perkasa menyatakan, untuk "menjual" Ganjar ke gen Z dan milenial, strategi yang diperlukan adalah soft selling. Tidak bisa dengan hard selling.

Baca juga : Relawan Kowarteg Ganjar Adakan Pelatihan Usaha Mikro Kuliner Di Jakarta Utara

"Anak sekarang kritis dan lebih picky dalam memilih, narasinya harus detail dan konkret ke mereka, apa programnya nanti, bagaimana dan seperti apa, bahkan timelinenya bagaimana," tuturnya.

Ketua Bidang Penggalangan Dan Jaringan AkuGanjar Ivan Kristianto menambahkan, AkuGanjar juga akan masuk ke komunitas otomotif dan mengadakan sunmori (Sunday morning ride) besar-besaran unuk memperingati Sumpah Pemuda 28 Oktober mendatang.

"Ratusan komunitas siap hadir di ajang tersebut," ungkap Ivan.

Koordinator komunitas Esport AkuGanjar Teguh Fandika menyatakan, pihaknya juga mengambil bagian dalam Esport untuk meraih hati para pemilih muda.

Baca juga : Ganjar Dan Ratusan Alumni HMI Diskusikan Masa Depan Bangsa

"Partisipasi di E Sport juga sangat besar, kami mengadakan turnamen rutin PUBG setiap minggunya yang diikuti berbagai tim PUBG dari berbagai wilayah," sebutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.