Dark/Light Mode

3 Bulan Jelang Pelantikan, Pimpinan KPK Baru Sudah Bikin Grup Chat

Selasa, 1 Oktober 2019 15:46 WIB
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka).
Wakil Ketua KPK Alexander Marwata. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka).

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski belum dilantik sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023, lima pimpinan KPK terpilih sudah intens menjalin komunikasi.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang terpilih sebagai komisioner KPK periode selanjutnya, mengatakan sudah mulai membuat grup antar pimpinan.

Baca juga : Bubarkan Massa, Polisi Turunkan 5 Barracuda dan 1 Water Canon

"Kita udah punya grup malahan. Ya udah tiap hari aja kan dia butuh juga informasi-informasi di KPK supaya mereka juga lebih mengenal dan saya juga memberikan kira-kira perkembangan apa yang di KPK tentu sepanjang itu tidak rahasia saya sampaikan saya informasikan lalu dinamika di dalam KPK seperti apa sih," ujar Alex di Gedung KPK, Selasa (1/10).

Dari lima pimpinan terpilih, hanya Firli Bahuri yang sudah pernah bekerja di internal KPK. Sehingga dia sudah paham pola kerja dan struktur organisasi di komisi antirasuah.

Baca juga : Tatib Baru DPD Bikin Anggota Makin Disiplin

Sementara 3 pimpinan lainnya, terus menjalin komunikasi untuk mengetahui sistem kerja di KPK sebelum nanti memimpin.

"Paling pak Nawawi, Pak Ghufron, sama Bu Lili. Bu Lili dua periode jadi komisioner LPSK dan kita punya koordinasi saya pikir nggak begitu kaget juga dia spesialis komisioner kayaknya kan. Untuk Pak Nawawi, saya pernah satu majelis artinya apa, ya sebetulnya nggak ada kendala apalagi ini 3 bulan kan sebelum pelantikan masih 3 bulan," ungkapnya.

Baca juga : Soal Ambulans DKI Yang Diamankan, Polda Ngaku Salah Paham

Komunikasi antar pimpinan, dinilai penting untuk menjalin kerjasama selama memimpin KPK ke depannya. Sampai nanti pelantikan pada 21 Desember, Alex dan 4 pimpinan lainnya akan terus membangun soliditas demi pemberantasan korupsi.

"Mudah-mudahan waktu 3 bulan itu bisa kami gunakan untuk ya saling tune in lah supaya nanti itu lebih baik," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.