Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bedah Basecamp Relawan Kajol Ganjar Bikin Happy Pengemudi Ojol Di Semarang

Senin, 16 Oktober 2023 15:50 WIB
Ratusan pengemudi ojol begitu senang dengan kontribusi Kajol Indonesia dukung Ganjar tersebut. Basecamp komunitas ojol Kota Semarang Gonesa dibedah supaya lebih nyaman untuk dimanfaatkan sebagai tempat istirahat, Minggu (15/10). (Foto: Ist)
Ratusan pengemudi ojol begitu senang dengan kontribusi Kajol Indonesia dukung Ganjar tersebut. Basecamp komunitas ojol Kota Semarang Gonesa dibedah supaya lebih nyaman untuk dimanfaatkan sebagai tempat istirahat, Minggu (15/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bedah basecamp dan penyerahan stimulus guna membangkitkan perekonomian UMKM yakni angkringan ojol di Kota Semarang Jawa Tengah yang digagas simpatisan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar disambut senyum bahagia.

Ratusan pengemudi ojol begitu senang dengan kontribusi Kajol Indonesia dukung Ganjar tersebut. Basecamp komunitas ojol Kota Semarang "Gonesa" dibedah supaya lebih nyaman untuk dimanfaatkan sebagai tempat istirahat, Minggu (15/10).

Basecamp ini terletak di Jalan Klipang, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Bunda Dila (45) perwakilan Komunitas Ojol Semarang "Gonesa" mengapresiasi program bedah basecamp yang telah dilakukan relawan Kajol Indonesia dukung Ganjar.

Baca juga : Cegah Longsor, Relawan Pandawa Ganjar Tanam Puluhan Pohon Di Pangalengan

Bahkan, loyalis Ganjar Pranowo tersebut juga mendorong kebangkitan UMKM ojol, yakni angkringan yang sempat vakum beberapa waktu lalu.

"Terima kasih untuk Pak Ganjar dan untuk tim Kajol Indonesia yang sudah banyak membantu tim kita Komunitas Ojol Semarang yaitu Gonesa untuk memperbaiki dan untuk bedah basecamp kita. Dan untuk banyak membantu untuk peralatan basecamp kita, terimakasih sekali untuk tim Kajol," ucap dia di lokasi.

Sementara, Jubir Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan bedah basecamp ojol ini dilakukan guna meningkatkan kualitas istirahat para pengemudi.

"Hari ini Kajol Indonesia ada di Kota Semarang kegiatan kami kali ini yaitu renovasi basecamp dan juga posko pemenangan untuk pak Ganjar presiden di 2024," kata dia.

Baca juga : Relawan Des Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legends Di Serang Banten

"Selain itu kami juga memberikan support untuk teman-teman yang ada di Semarang ini yaitu untuk usaha yang sedang dijalankan, salah satunya angkringan yang ada di sebelah ini," imbuh dia.

Kualitas istirahat dan tidur yang cukup tentunya berdampak kepada dua hal. Pertama, meningkatkan semangat sehingga produktivitas terjaga guna meningkatkan perekonomian keluarga.

Kedua, mampu meminimalisir angka kecelakaan di jalan. Pengendara yang kelelahan juga mengantuk akibat melakukan perjalanan jauh memiliki risiko terjadinya kecelakaan di jalan raya.

Selain itu, Kajol membuka peluang kepada mitra ojol bagi yang ingin membuka usaha dan memerlukan support bisa berkonsultasi langsung di kemudian hari.

Baca juga : Kenalkan Ganjar, Relawan AkuGanjar Fokus Lakukan Pendekatan Berbasis Komunitas

"Harapannya teman-teman itu bisa mendapatkan tempat istirahat yang lebih nyaman dan lebih layak di samping itu bisa sambil ngebid dan bisa silaturahmi tetep terjaga," tukas Risnandar. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.