Dark/Light Mode

Pasangan Ganjar-Mahfud Daftar Ke KPU Besok Pukul 11.00, Setelah Anies-Imin

Rabu, 18 Oktober 2023 11:26 WIB
Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD. (Foto: YouTube PDIP)
Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD. (Foto: YouTube PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan mendaftar ke KPU besok, Kamis (19/10/2023). Pasangan tersebut akan mendaftar setelah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Ketua Divisi Teknis KPU, Idham Holik mengatakan, pasangan Anies-Imin yang diusung NasDem, PKS, PKB akan mendaftar lebih dulu pukul 08.00 WIB. 

Baca juga : Mahfud MD: Negara Beradab Jika Buruhnya Sejahtera

KPU juga telah menerima pemberitahuan pendaftaran Ganjar-Mahfud yang diusung oleh PDIP, PPP, Hanura dan Perindo pukul 11.00 WIB.

"Jadi dengan demikian di 19 Oktober dua gabungan parpol yang telah memberitahukan rencana pendaftaran Capres-Cawapres," ujarnya.

Baca juga : GP Mania: Pasangan Ganjar-Sandi Di Pilpres 2024 Minim Resistensi

Sebelumnya, PDIP mengumumkan Mahfud sebagai Cawapres pendamping Ganjar untuk Pilpres 2024. Pengumuman nama Mahfud disampaikan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Mahfud MD," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.