Dark/Light Mode

Jumat Besok, Gibran-Teguh Mau Daftar ke KPU Solo, Naik Kereta Kencana

Rabu, 2 September 2020 14:16 WIB
Jumat Besok, Gibran-Teguh Mau Daftar ke KPU Solo, Naik Kereta Kencana

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, bakal mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat di hari pertama pendaftaran Pilkada 2020, Jumat (4/9).

Baca juga : Pilkada Kota Solo Tak Imbang

Rencananya, Gibran-Teguh akan naik kereta kencana. Sementara pendukungnya, mengikuti dengan sepeda.

Baca juga : Kementan Berupaya Wujudkan Satu Data Peternakan dan Kesehatan Hewan

"KPU Solo telah membuka pendaftaran calon wali Kota dan wakil wali kota, pada Jumat (4/9) hingga Minggu (6/9), Namun, pasangan Gibran-Teguh berencana memilih pada hari pertama pendaftaran, sekitar pukul 14.00 WIB," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPC PDIP Solo Putut Gunawan, di Solo, Jateng, Selasa (1/9).

Baca juga : Kemenhub Gandeng KCIC Gelar Pelatihan Kereta Cepat

Belum dapat dipastikan berapa banyak pendukung yang akan ikut mengantar pasangan Gibran-Teguh ke Kantor KPU. Sesuai aturan, pengantar yang boleh masuk hanya 10 orang. Sedangkan 30 orang lainnya, menunggu di luar ruangan Kantor KPU. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.