Dark/Light Mode

Pendaftaran Capres-Cawapres, Anies-Imin Naik Land Rover Dari NasDem Tower Ke KPU

Kamis, 19 Oktober 2023 09:00 WIB
Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari atas Jeep menyapa netizen saat iring-iringan menuju KPU untuk pendaftaran menikuti Pilpres 2024. (Foto: Instagram/ aniesbaswedan)
Bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari atas Jeep menyapa netizen saat iring-iringan menuju KPU untuk pendaftaran menikuti Pilpres 2024. (Foto: Instagram/ aniesbaswedan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan bakal calon presiden dan wakil (capres-cawapres) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mulai bergerak dari NasDem Tower di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, menggunakan mobil off-road ke kantor KPU untuk pendaftaran capres-cawapres, Kamis (19/10).

Mobil pabrikan Land Rover warna putih ini adalah mobil tua yang sudah direstorasi dengan atap terbuka.

Mobil keluaran tahun 60-an itu mengantar Anies-Cak Imin diiringi beberapa mobil lain di belakangnya. Termasuk mobil yang ditunggangi petinggi partai koalisi.

Baca juga : Ada Pendaftaran Capres-Cawapres, Polisi Alihkan Arus Lalin Di Sekitar KPU

Di antaranya tampak Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu ikut dalam iring-iringan tersebut.

Ada juga Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid dan Waketum NasDem Ahmad Ali. Mereka mulai bergerak sekitar pukul setengah 9 pagi WIB.

Iring-iringan mobil off-road tua ini melaju pelan dikawal oleh ribuan pendukung baik dari parpol pendukung maupun relawan dengan berjalan kaki menuju kantor KPU di Jalan Imam Bonjol Jakarta Pusat, Jakarta Pusat.

Baca juga : Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, PLN Perkuat Listrik KPU

Anies maupun Imin terlihat semringah melambaikan tangan dan melemparkan senyum kepada para pendukung yang tampak antusias mengantar keduanya ke KPU.

"Kita berangkat dari NasDem tower menuju KPU dan luar biasa teman-teman yang mengantar di sini," kata Anies dalam rekaman video dari atas Jeep bersama Imin.

"Wah tidak disangka-sangka ternyata yang mendampingi kita panjang mengular," timpal Cak Imin.

Baca juga : Hari Pertama Ditutup 16.00, Hari Terakhir Ditutup 23.59

Diperkirakan ada sekitar 20 ribu massa yang berhadir mengantar pasangan AMIN mendaftar ke KPU pagi ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.