Dark/Light Mode

Puji Ketulusan Cinta Megawati, Rieke Bikin Lagu Tentang Ibu

Jumat, 20 Oktober 2023 16:03 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka menciptakan lagu berjudul Tentang Ibu. Lagu ini diciptakannya untuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Lagu yang diunggah di akun Instagram @riekediahp ini juga dinyanyikan langsung oleh Rieke.

Lagu ini berisi tentang Megawati yang selalu mengajarkan kesabaran kepada seluruh anak bangsa, terkhusus kader PDIP.

"Kau wanita yang tiupkan semangat. Cintamu bagai semangat yang terangi kehidupan," kata Rieke dalam penggalan lagu tersebut, dikutip Jumat (20/10/23).

Baca juga : Plt Mentan Minta Penyuluh Perkuat 10 Provinsi Gernas Penanganan El Nino

Menariknya, di tengah lagu ada penggalan video curhatan Megawati tentang Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam video tersebut, Megawati menilai, semenjak menjadi Presiden, Jokowi semakin kurus.

"Coba lihat Pak Jokowi, saya suka nangis loh. Beliau itu sampai kurus, karena mikir kita loh, mikir rakyat loh," ujar Megawati.

Dalam unggahannya, Rieke juga menyampaikan permintaan maaf karena pernyataannya di media kerap membuat gaduh.

Baca juga : Kenalkan Ganjar, Relawan AkuGanjar Fokus Lakukan Pendekatan Berbasis Komunitas

Terutama saat dirinya menyampaikan kritik dan saran kepada pemerintahan Presiden Jokowi dan Ganjar Pranowo.

"Pak Jokowi dan Mas Ganjar, Kakak-kakak perjuanganku. Pertama maafkan kalau kadang aku terkesan 'gaduh' atau bawel kritik berapa tahun sudah kita bersama, rasanya cukup lama," kata Rieke.

Namun, lanjut Rieke, di antara perselisihan tersebut, Megawati selalu muncul untuk menengahi. "Kita bagai anak-anaknya sendiri bagi Ibu (Megawati, red)," kata Rieke.

Baca juga : Survei Kepuasan Pimpin PSSI Sangat Tinggi, Erick Makin Top

Rieke melanjutkan, Megawati tidak pernah bosan menemani dirinya, Presiden Jokowi, dan Ganjar untuk terus belajar konsisten memperjuangkan konstitusi.

"Ibu akan secara terbuka membela kita jika kita disakiti, Ibu yang pasang badan bela kita," ungkap Rieke.

"Ibu tulus mencintai kita. Semoga kita juga tulus mencintai Ibu dengan perjuangan yang tak pernah surut, konsistensi, konstitusi," ujar Rieke.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.