Dark/Light Mode

Kapolda Metro Ke Patung Kuda, Temui Mahasiswa Yang Masih Demo Dan Sempat Ricuh

Jumat, 20 Oktober 2023 19:53 WIB
Kobaran api di tengah massa demonstrasi yang masih bertahan di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (20/10). (Foto:Twitter/Raka_shiwie)
Kobaran api di tengah massa demonstrasi yang masih bertahan di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (20/10). (Foto:Twitter/Raka_shiwie)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menemui mahasiswa yang masih bertahan melakukan aksi demonstrasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Ia tiba di lokasi sekita pukul setengah 8 malam WIB. Beberapa personil tampak mengawal kedatangannya. Ia tampak melakukan pendekatan dengan mahasiswa untuk membubarkan diri.

Baca juga : Aparat Geledah Barang Mahasiswa BEM SI Yang Mau Geruduk Istana

Pasalnya, hingga malam hari para mahasiswa masih bertahan melakukan aksi demonstrasi. 

Suasananya juga sempat memanas dan ricuh. Api berkobar di sela-sela beton dan kawat berduri. Massa juga membakar ban hingga menimbulkan kobaran api di tengah-tengah kerumunan mahasiswa.

Baca juga : Jumat, Polda Metro Panggil Ketua KPK Terkait Kasus Dugaan Pemerasan SYL

Aksi sempat chaos, hingga massa meneriakkan nyanyian Bandung Lautan Api. Polisi yang berjaga-jaga juga dilempari dengan benda-benda tumpul.

Mereka juga melampiaskan protes dengan membentangkan spanduk yang berisi penolakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat pendaftaran capres-cawapres.

Baca juga : Relawan Pemuda Mahasiswa Ganjar Serukan Pemilu Damai Tanpa Hoaks

"Mahasiswa UKI Menolak Keputusan Mahkamah Keluarga," isi spanduk warna putih yang ditulis dengan cat warna merah.

Belasan mahasiswa juga sempat diamankan, namun akhirnya dilepaskan kembali oleh polisi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.