Dark/Light Mode

Penolong Seluruh Ibu-ibu Rumah Tangga

Relawan Sandi Gelar Bazar Sembako Murah Paket Lengkap Rp 5 Ribu

Sabtu, 21 Oktober 2023 16:02 WIB
Program bazar sembako murah yang dilakukan oleh relawan Sandiaga Uno disebut mampu menopang kebutuhan pangan selama sepekan yang diadakan di Lapangan Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/10/2023). (Foto: Ist)
Program bazar sembako murah yang dilakukan oleh relawan Sandiaga Uno disebut mampu menopang kebutuhan pangan selama sepekan yang diadakan di Lapangan Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Harga beras secara konsisten terus menanjak seiring kekeringan akibat fenomena alam El Nino. Sehingga program bazar sembako murah yang dilakukan oleh relawan Sandiaga Uno disebut mampu menopang kebutuhan pangan selama sepekan yang diadakan di Lapangan Pesantren Persatuan Islam 04 Cianjur, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jumat (20/10/2023).

Ketua Pimpinan Daerah Hima Persatuan Islam (Persis) Cianjur, Syaltal Jibril Elhusni mengatakan pogram seperti ini mendapat antusiasme yang memang masyarakat nantikan terkait dengan kebutuhan primer itu sendiri. Hal yang sama pun disampaikan Jibril, bahwa pasca gempa bumi aktivitas ekonomi di Kabupaten Cianjur didorong bangkit kembali.

"UMKM Sahabat Sandi bekerja sama dengan Hima Persis mengadakan bazar sembako murah untuk membantu masyarakat yang memang saat ini harga-harga sembako di Kabupaten Cianjur khususnya sedang melambung tinggi. Dengan kesulitan ini, program dari UMKM Sahabat Sandi sangat membantu dan bermanfaat bagi Jamaah Persis dan Jamaah lain," kata Jibril.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Kenalkan Pelleng Sebagai Inovasi Wirausaha Warga

"Dengan harga Rp 5.000 masyarakat sudah bisa mendapatkan 2,5 kilogram beras dan 1 liter minyak goreng, kenapa ditebus harga murah terutama masyarakat sangat membutuhkan di mana Kabupaten Cianjur setelah kemarin mendapatkan musibah mereka sedang bangkit dalam perekonomian," sambungnya.

Jibril berharap kedepannya bisa berkolaborasi kembali membantu masalah-masalah yang ada di masyarakat. Pasalnya bantuan langsung ini sangat menyentuh masyarakat.

"Saya dari pimpinan daerah pusat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sandiaga Uno yang mengadakan program, sehingga ini bisa bermanfaat membantu masyarakat," tuturnya.

Baca juga : Cuma Goceng, Warga Semarang Bisa Belanja Pakęt Sembako Lengkap

Sementara itu, penerima manfaat sembako murah Rika mengaku kesulitan mendapatkan pasokan beras di daerahnya. Ia menyebut Kabupaten Cianjur penghasil beras pandan wangi, namun harga yang dijual kepada masyarakatnya sangat memberatkan.

"Adanya bazar sembako murah sangat membantu sekali, khususnya ibu rumah tangga yang selama ini memang susah bahan pokok pada naik dipasar minyak juga jadi Rp 18.000 padahal normalnya Rp 14.000, beras apalagi kita orang Cianjur yang mempunyai beras pandan wangi tetapi susah dan mahal," ujar Rika.

Rika mewakili emak-emak Kabupaten Cianjur mengucapkan terima kasih dan menyampaikan doa kepada Sandiaga Uno dalam pekerjaannya di Kementerian Pariwisata dapat berjalan lancar tidak ada urusan-urusan yang menghambat kinerja.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.