Dark/Light Mode

Gelar Fun Football

Relawan Ganjartivity Ajak Warga Bandung Teladani Ganjar-Mahfud Gemari Olahraga

Minggu, 22 Oktober 2023 10:32 WIB
Para alumni Universitas Teknologi Bandung ITB, Universitas Padjajaran Unpad dan Universitas Pendidikan Indonesia UPI yang tergabung di kelompok sukarelawan Ganjar-Mahfud bernama Ganjartivity menggelar Fun Football di Kota Bandung. (Foto: Ist)
Para alumni Universitas Teknologi Bandung ITB, Universitas Padjajaran Unpad dan Universitas Pendidikan Indonesia UPI yang tergabung di kelompok sukarelawan Ganjar-Mahfud bernama Ganjartivity menggelar Fun Football di Kota Bandung. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para alumni Universitas Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang tergabung di kelompok sukarelawan Ganjar-Mahfud bernama Ganjartivity menggelar Fun Football di Kota Bandung.

Kegiatan yang digelar pada Sabtu (21/10/2023) malam itu menjadi ajang silaturahmi antarkomunitas pemuda di Kota Bandung sekaligus sosialisasi Ganjar-Mahfud sebagai calon presiden dan calon wakil presiden periode 2024-2029.

"Kegiatan hari ini kami melakukan pertandingan sepakbola di daerah Kota Bandung, Kecamatan Rancasari. Di mana, acara ini diisi dengan generasi milenial-zilenial dari seluruh Kota Bandung," kata Ketua Ganjartivity, Muhamad Dicky Fauzia.

Pertandingan sepakbola antarkomunitas pemuda kali ini berlangsung meriah dan menyenangkan bagi para pemain yang bermain di lapangan maupun bagi warga yang menonton di kawasan tribun stadion.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Harapan Baru Indonesia Unggul

Para pendukung dari setiap tim itu juga bersemangat memberikan sorakan untuk menyemangati para pemain yang sedang bertanding lewat nyanyian, permainan perkusi hingga mengibar-kibarkan bendera.

Menurut Dicky, antusiasme peserta kegiatan kali ini juga terinspirasi dari Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang diketahui sangat gemar berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik dan mental mereka.

"Kami juga terinspirasi, anak-anak milenial-zilenial terinspirasi dengan Pak Ganjar. Walaupun Umurnya sudah lumayan, tapi spirit olahraga luar biasa. Jadi, kita juga di sini tersemangati oleh kebiasaan (berolahraga) Pak Ganjar," ujarnya.

Kondisi fisik dan mental masyarakat diharapkan terjaga dengan melakukan olahraga secara rutin sehingga mereka bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara lebih produktif dan mendapatkan hasil yang optimal.

Baca juga : Cuma Goceng, Warga Semarang Bisa Belanja Pakęt Sembako Lengkap

Begitu pula bagi para pendukung Ganjar-Mahfud dan sukarelawan Ganjartivity, kondisi kesehatan mereka terus dijaga untuk dapat mendukung pasangan Capres-Cawapres pilihannya memenangi Pemilihan Presiden 2024.

"Kita juga di sini bermain sepakbola untuk membugarkan untuk kita sebagai relawan juga harus sehat. Harus bisa baik sampai nanti (Pemilihan Presiden 2024)," ujar Dicky menegaskan.

Manfaat berolahraga seperti yang dicontohkan Ganjar Pranowo selama ini dirasakan pula oleh para pemuda di Kota Bandung seperti diakui salah seorang peserta fun football malam itu, Parilla Budi.

"Yang jelas manfaatnya untuk tubuh atau fisik. Pertama, daya tahan tubuh. Tubuh kita menjadi segar dan bugar. Dan, kita dapat berpikir cerdas karena dengan kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini meningkatkan daya berpikir kita," tuturnya.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Sahabat Rakyat

Melalui kegiatan tersebut, Parilla mengaku senang dapat lebih mengenal sosok Ganjar-Mahfud dari para sukarelawan Ganjartivity serta mendapatkan teman-teman baru dari komunitas pemuda lain di Bandung. 

Para peserta kegiatan kali ini berharap dapat berolahraga bersama calon pemimpin mereka beserta sang anak, Alam Ganjar yang juga dikenal sangat gemar berolahraga fisik hingga olahraga elektronik (e-sport).

"Harapannya kepada Bapak Ganjar agar kita dapat berolahraga bareng dan kebetulan juga untuk Mas Alam yang mungkin umurnya seumuran dengan kita, dapat berolahraga bareng di Kota Bandung ini," kata Parilla.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.