Dark/Light Mode

Daftar Ke KPU Diantar Solawatan Dan Arak-arakan

Ganjar-Mahfud Harapan Baru Indonesia Unggul

Jumat, 20 Oktober 2023 08:00 WIB
Ditemani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berfoto dengan Ketua KPU Hasyim Asy’ari, usai menyerahkan dokumen persyaratan Capres-Cawapres, di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)
Ditemani Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berfoto dengan Ketua KPU Hasyim Asy’ari, usai menyerahkan dokumen persyaratan Capres-Cawapres, di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (Foto: Putu Wahyu Rama/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftarkan diri ke KPU, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo ini, berangkat ke KPU dengan naik mobil bak terbuka yang dihias, dan diarak oleh pendukung yang bejubel. Dukungan agar pasangan ini, terpilih menjadi Presiden dan Wapres terus mengalir karena Ganjar dan Mahfud dianggap sebagai harapan baru untuk Indonesia yang lebih unggul.

Rangkaian acara pendaftaran Ganjar-Mahfud ke KPU dimulai dari Tugu Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta. Jarak Tugu ke Gedung KPU tak jauh. Sekitar 1 kilometer. Sejak pukul 9 pagi, kawasan Tugu Proklamasi sudah ramai dipadati ribuan pendukung dan kader parpol pengusung Ganjar-Mahfud. Berbagai atribut Ganjar-Mahfud bertebaran di sudut-sudut arena.

Baca juga : Anies-Muhaimin Jam 8, Ganjar-Mahfud Jam 11

Satu jam kemudian, Mahfud datang ke lokasi dengan kemeja putih lengan panjang. Pakar hukum tata negara ini, datang didampingi istrinya, Zaizatun Nihayati. Lima belas menit berselang, Ganjar datang dengan kemeja lengan panjang warna hitam, juga didampingi istrinya, istrinya Siti Atikoh.

Di sini, Ganjar dan Mahfud menyampaikan pidato singkat, lalu diakhiri doa bersama. Tampak para petinggi parpol pengusung Ganjar-Mahfud. Dari PDIP hadir Puan Maharani dan Ahmad Basarah. Dari PPP hadir Achmad Baidowi, Doni Tokan, Muhammad Aras. Dari Perindo, ada Angela Tanoesoedibjo, dan dari Hanura ada Benny Ramdani. Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid bersama Wakil TPN, Andika Perkasa terlihat mengawal pasangan yang diumumkan sehari sebelumnya itu.

Baca juga : Basarah: Duet Ganjar-Mahfud Hasil Renungan Ideologis Bu Mega

Ganjar dan Mahfud memilih Tugu Proklamasi sebelum berangkat ke KPU untuk menegaskan tujuannya ikut Pilpres adalah untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, yaitu mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.