Dark/Light Mode

Relawan Komunitas Truk Ganjar Bagikan Terpal Untuk Sopir Di Pasuruan Jawa Timur

Minggu, 22 Oktober 2023 14:50 WIB
Komunitas Sopir Truk Jawa Timur KST Jatim dukung Ganjar melakukan aksi sosial dengan membagikan terpal kepada para supir di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (Foto: Ist)
Komunitas Sopir Truk Jawa Timur KST Jatim dukung Ganjar melakukan aksi sosial dengan membagikan terpal kepada para supir di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komunitas Sopir Truk Jawa Timur (KST Jatim) dukung Ganjar melakukan aksi sosial dengan membagikan terpal kepada para supir di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Komunitas Sopir Truk Jawa Timur, Nasrudin menjelaskan bahwa terpal tersebut disalurkan kepada supir angkutan yang umumnya membawa barang-barang seperti sayur dan susu hasil perah.

"Pembagian terpal untuk para sopir angkutan yang ada di sini. Kebanyakan disini adalah angkutan sayur dan susu hasil perah," kata Nasrudin di lokasi pembagian di Desa Gendro, Kec. Tutur, Kab. Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (21/10/2023). 

Nasrudin menjelaskan terpal yang dibagikan memiliki peran penting dalam menjaga kualitas dan keamanan barang-barang yang diangkut, khususnya dalam kasus angkutan sayur dan susu, yang merupakan komoditas vital bagi masyarakat.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Dorong Majelis Taklim Bentuk Karakter Akhlakul Karimah

"Tentu manfaatnya sangat besar sekali karena terpal digunakan untuk menjaga dan melindungi kualitas barang angkutan, terutana angkutan sayur dan susu," ujarnya. 

Ia berkomitmen untuk terus memberikan bantuan yang dibutuhkan, serta menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama para supir dan keluarga supir. 

Sopir-sopir angkutan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Komunitas Truk Jatim dukung Ganjar. 

Salah satu sopir, Abdul Latif, mengungkapkan niatnya untuk memanfaatkan terpal tersebut dalam usaha mengangkut sayuran. Ia menyebut terpal ini sangat membantu dalam menunjang aktivitas angkutan sayur.

Baca juga : Relawan Sintawati Gelar Senam Sehat Dan Tebus Murah Sembako Di Jakpus

"Alhamdulillah, terima kasih terpal ini sangat membantu untuk melindungi saat angkut sayur," ucapnya. 

Ganjar-Mahfud Figur Anti Pungli dan Korupsi

Selain menerima terpal, Abdul Latif juga mengakui Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkomitmen dalam pemberantasan pungli dan korupsi.

Abdul merujuk pada tindakan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah yang menerapkan pendidikan anti korupsi hingga memberantas pungli, serta tegasnya Mahfud MD dalam penegakan hukum dan menghadirkan hukum yang berkeadilan bagi masyarakat. 

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan Sumur Artesis di Banten

"Pak Ganjar adalah sosok yang baik, memberantas korupsi, membereskan pungli, kalau Pak Mahfud MD tegas dalam penegakan hukum," ungkap Abdul.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.