Dark/Light Mode

Relawan Kajol Dukung Ganjar Gelar Pelatihan UMKM Untuk Driver Di Rangkasbitung 

Jumat, 20 Oktober 2023 11:11 WIB
Kajol Indonesia dukung Ganjar menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah UMKM kepada para pengemudi ojek online Ojol yang berada di Jalan Siliwangi Pasir Ona, Kelurahan Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak Banten. (Foto: Ist)
Kajol Indonesia dukung Ganjar menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah UMKM kepada para pengemudi ojek online Ojol yang berada di Jalan Siliwangi Pasir Ona, Kelurahan Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak Banten. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan bermanfaat untuk masyarakat luas.

Kekinian, Kajol Indonesia dukung Ganjar menggelar pelatihan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) kepada para pengemudi ojek online (Ojol) yang berada di Jalan Siliwangi Pasir Ona, Kelurahan Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak Banten.

Koordinator Wilayah Kajol Indonesia Banten Ario Wibowo mengatakan pelatihan itu bertujuan untuk membangun usaha meskipun dalam bentuk kecil kepada para driver.

Pasalnya, pelatihan ini bisa menjadi usaha sampingan yang dilakukan oleh para pengemudi ojol, mengingat persaingan di dunia kerja semakin sengit.

Baca juga : Gandeng ILO, Evermos Gelar Pelatihan Wirausaha Digital Bagi Serikat Buruh

"Kegiatan ini sebagai ajang diskusi mengenai pentingnya berusaha di saat sepinya orderan, sehingga bisa menjadi solusi memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkap Ario dalam siaran persnya, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh para driver ojol itu mendapatkan sambutan yang positif dari para driver ojol sekitar. 

Hal itu terlihat dari para peserta yang hadir mengikuti pelatihan UMKM itu.

Mereka tampak semangat untuk menyimak pemaparan yang diberikan oleh Kajol Indonesia pendukung Ganjar Pranowo itu.

Baca juga : Relawan Kowarteg Ganjar Bekali Ibu-Ibu Jaktim Skill Pembuatan Sabun Cuci Piring

Ario berharap pelatihan UMKM ini para driver ojol memiliki pandangan lebih kreatif, sehingga bisa melakukan hal baru yang bermanfaat.

Menurut dia, pelatihan ini diadakan karena terinspirasi dari mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu yang dekat dengan rakyat tanpa mengenal apa perkejaanya.

"Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar yang peduli dengan rakyat," ungkapnya.

Di sela kegiatan tersebut, Ario tidak lupa mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 kepada para peserta yang hadir.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Gelontorkan Bantuan Pembangunan Masjid Di Langkat

"Kegiatan juga diisi dengan mengenalkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024," ungkapnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.