Dark/Light Mode

Relawan Tuan Guru Ganjar Dorong Majelis Taklim Bentuk Karakter Akhlakul Karimah

Minggu, 22 Oktober 2023 10:36 WIB
Doa bersama Majelis Taklim Al Hikmah di wilayah Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (21/10/23). (Foto: Ist)
Doa bersama Majelis Taklim Al Hikmah di wilayah Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (21/10/23). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera Utara hadir di tengah-tengah masyarakat dengan komitmen mendorong pengembangan pendidikan islami guna membentuk karakter dan akhlak generasi penerus bangsa.

Koorwil TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika mengungkapkan majelis taklim memiliki peran penting sebagai sarana penunjang spiritualitas masyarakat untuk memperdalam keilmuan dan melestarikan nilai-nilai keagamaan dengan baik.

Hal ini diungkapkan Zulfi usai kegiatan doa bersama Majelis Taklim Al Hikmah di wilayah Kelurahan Tembung, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumatra Utara, Sabtu (21/10/23).

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Beri Bekal Keterampilan Robotika Ke Milenial Probolinggo

"Tujuan kami agar majelis taklim ini bisa lebih eksis dalam kegiatan-kegiatan pengajian yang mana kegiatan-kegiatan religius seperti ini sangat penting bagi kita bagi generasi ke depannya dalam rangka sebagai penguatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat," jelas Andika di lokasi.

Majelis taklim sebagai pendidikan non formil di tingkat masyarakat harus  mengembangkan inovasi dan kreasi metode pembelajaran keagamaan untuk generasi penerus bangsa di tengah gempuran era globalisasi.

Dalam kegiatan tersebut TGS Ganjar Sumut menyerahkan sejumlah stimulus guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana dalam menunjang kegiatan keagamaan yang lebih baik di masyarakat.

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Bantuan Sumur Artesis di Banten

"Pesan kami agar majelis taklim ini lebih mensemarakkan kegiatan-kegiatan keagamaan, lebih memotivasi generasi-generasi kami  ke depannya untuk lebih mempunyai akhlakul karimah yang mana generasi-generasi ke depannya ini nanti akan merekalah yang sebagai penerus estafet pemerintahan-pemerintahan atau pelaku-pelaku bernegara ini untuk selanjutnya itu harapan kita," jelas dia.

Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumut telah memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan majelis taklim sebagai sarana pendidikan keagamaan masyarakat di berbagai daerah Sumatra Utara sejak dibentuk pada akhir 2022.

Kegiatan menebar kebaikan dan kebermanfaatan kepada masyarakat secara berkelanjutan ini dilakukan lantaran terinspirasi dari calon presiden Ganjar Pranowo sebagai figur humanis, cerdas, serta merakyat.

Baca juga : Relawan Kajol Dukung Ganjar Gelar Pelatihan UMKM Untuk Driver Di Rangkasbitung 

"Artinya setiap kegiatan-kegiatan inipun memang kita laksanakan berdasarkan apresiasi kita atau tauladan kita kepada pemimpin kita, calon pemimpin kita bapak Ganjar Pranowo yang insyaallah di tahun 2024 sama-sama kita doakan untuk memimpin negara ini," tutup dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.