Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fasilitasi Warga Beribadah

Relawan Tuan Guru Ganjar Gelontorkan Bantuan Pembangunan Masjid Di Langkat

Selasa, 17 Oktober 2023 09:07 WIB
Tuan Guru Sahabat Ganjar memberikan langsung bantuan kepada Badan Kemakmuran Masjid BKM Nurul Iman yang berlokasi di Dusun IV, Desa Serapo ABC, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Senin (16/10). (Foto: Ist)
Tuan Guru Sahabat Ganjar memberikan langsung bantuan kepada Badan Kemakmuran Masjid BKM Nurul Iman yang berlokasi di Dusun IV, Desa Serapo ABC, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Senin (16/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar Sumatera Utara (Sumut), terus melakukan aksi nyata dalam membantu masyarakat. Kali ini, mereka menyalurkan bantuan bahan material untuk pembangunan Masjid Nurul Iman.

Tuan Guru Sahabat Ganjar memberikan langsung bantuan kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Nurul Iman yang berlokasi di Dusun IV, Desa Serapo ABC, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Senin (16/10).

Ronal Efendi Hasibuan selaku Koordinator Daerah Tuan Guru Sahabat Ganjar Kabupaten Langkat menyebutkan, bantuan material yang diberikan untuk pembangunan masjid antara lain pasir, batu bata dan semen.

Baca juga : Survei Ipsos: Ganjar-Sandi Tumbangkan Prabowo-Gibran

"Kegiatan Tuan Guru Sahabat Ganjar hari ini yaitu untuk memberikan bantuan kepada Masjid Nurul Iman yang ada di Kabupaten Langkat. Bantuan yang kita berikan antara lain pasir, batu bata dan semen," ujar Ronal di lokasi.

Selain menyalurkan bantuan, relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar juga gotong-royong bersama warga untuk menyiapkan proses pembangunan masjid yang menjadi satu-satunya masjid di desa tersebut.

Adapun total warga yang bermukim di Dusun IV yakni sekitar 200 KK. Hampir semua penduduknya merupakan umat Muslim yang banyak menggunakan Masjid Nurul Iman sebagai tempat berkegiatan keagamaan.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Gotong Royong Bareng Warga Bantu Bangun Madrasah

Ronal mengharapkan adanya bantuan pembangunan masjid dari Tuan Guru Sahabat Ganjar, ibadah maupun kegiatan keagamaan di Masjid Nurul Iman menjadi lebih nyaman dan optimal untuk warga.

"Kami membantu pembangunan Masjid Nurul Iman ini karena keadaan masjid ini memang kurang dan perlu uluran tangan dari kita. Tujuan pembangunan ini antara lain untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat," kata Ronal.

Sementara itu Ketua BKM Masjid Nurul Iman Sunaryo, sekaligus mewakili warga menyampaikan begitu banyak terima kasih kepada para pendukung Ganjar Pranowo itu.

Baca juga : Bedah Basecamp Relawan Kajol Ganjar Bikin Happy Pengemudi Ojol Di Semarang

Dia menyebutkan, masyarakat Dusun IV sangat menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan positif dan bermanfaat dari sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar. 

"Bantuan ini cukup menyenangkan untuk masyarakat Dusun IV. Kami semakin berbahagia untuk beribadah di Masjid Nurul Iman ini. Jadi saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Ganjar ataupun relawan Tuan Guru Sahabat Ganjar," ungkap Sunaryo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.