Dark/Light Mode

Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Air Bersih Bagi Warga Jabar

Minggu, 22 Oktober 2023 21:45 WIB
Relawan Buruh Sahabat Ganjar terjun langsung menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Kampung Babakan Kamuliaan dan Kampung Pamuncatan, Desa Ciburuy, Padalarang Bandung Barat. (Foto: Istimewa)
Relawan Buruh Sahabat Ganjar terjun langsung menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Kampung Babakan Kamuliaan dan Kampung Pamuncatan, Desa Ciburuy, Padalarang Bandung Barat. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarau berkepanjangan telah membuat sejumlah wilayah di Indonesia mengalami kekeringan. Salah satunya di Jawa Barat (Jabar).

Untuk itu, Relawan Buruh Sahabat Ganjar terjun langsung menyalurkan bantuan air bersih untuk warga di Kampung Babakan Kamuliaan dan Kampung Pamuncatan, Desa Ciburuy, Padalarang Bandung Barat.

Ketua Umun Relawan Buruh Sahabat Ganjar sekaligus Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Andi Gani Nena Wea mengatakan, air bersih ini diberikan untuk membantu masyarakat yang kesusahan akibat kemarau panjang.

"Harapanya bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dan sedikit meringankan beban masyarakat," katanya dalam keterangannya Minggu (22/10/23).

Baca juga : Relawan Komunitas Truk Ganjar Bagikan Terpal Untuk Sopir Di Pasuruan Jawa Timur

Sementara, Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jabar Kiki Permana Saputra menuturkan, penyaluran bantuan air bersih ini dilakukan spontanitas ketika ada masyarakat yang menyampaikan keluhannya kepada pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

Kiki mengatakan, warga kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih untuk minum, masak, mencuci pakaian, dan mandi.

"Sesuai pesan dari Pak Ganjar Pranowo saat datang ke kediaman buruh di Desa Gadobangkong Bandung Barat belum lama ini, kita wajib membantu yang kesusahan dan bermanfaat untuk orang lain," jelasnya.

Kiki memastikan bantuan penyaluran air bersih akan dilanjutkan ke 4 daerah lainnya seperti ke Babakan Pari Batujajar, Gudang Cikalong, Cilame Ngamprah, dan Cipangeran Sagulin.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Dorong Majelis Taklim Bentuk Karakter Akhlakul Karimah

Tak hanya itu, kata Kiki, Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga akan memberikan bantuan sumur artesis untuk 2 titik di Jabar.

"Ini menjadi bentuk nyata bahwasanya Ganjar peduli terhadap masyarakat yang terdampak kemarau panjang. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih banyak lagi dan merata diseluruh Indonesia," katanya.

Selain air bersih, Relawan Buruh Sahabat Ganjar akan Memberikan bantuan lampu penerangan jalan untuk masyarakat yang wilayahnya belum tersentuh atau masih gelap gulita seperti di Batujajar Bandung Barat, Panjalu Ciamis, Samarang Garut, Cikatomas Tasikmalaya, Jampang Sukabumi, dan Cikalong Kulon Cianjur.

Ahmad warga Kampung Babakan Kamuliaan mengucapkan terima kasih kepada Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang telah hadir memberikan perhatian dan kepeduliannya kepada warga terkait kebutuhan air bersih.

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Beri Bekal Keterampilan Robotika Ke Milenial Probolinggo

"Alhamdulillah ini sangat membantu untuk warga, untuk mengatasi kekeringan di musim kemarau ini," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.