Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerakan Kemanusiaan, Santri Ganjar Salurkan Bantuan Kebakaran Di Kabupaten Bone

Jumat, 20 Oktober 2023 14:19 WIB
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar bergerak cepat menyalurkan bantuan atas bencana kebakaran yang menghanguskan delapan rumah warga di Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar bergerak cepat menyalurkan bantuan atas bencana kebakaran yang menghanguskan delapan rumah warga di Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar bergerak cepat menyalurkan bantuan atas bencana kebakaran yang menghanguskan delapan rumah warga di Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kebakaran tersebut terjadi pada 12 Oktober 2023, sekitar Jam 8.30 WITA. Sekitar puluhan warga yang terdampak dan satu orang meninggal dunia.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pengurus Santri Dukung Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan di Posko Bencana Kebakaran, Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone.

Baca juga : Relawan Kajol Dukung Ganjar Gelar Pelatihan UMKM Untuk Driver Di RangkasbitungĀ 

Adapun bantuan yang disalurkan berupa alat-alat dapur maupun perlengkapan rumah tangga lainnya.

Penyaluran tersebut merupakan komitmen gerakan kemanusiaan Santri Dukung Ganjar. 

Mereka turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa. Hal itu diungkapkan oleh Ahmad Zulfikar selaku Ketua Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Sulawesi Selatan.

Baca juga : Warung Gotong Royong Binaan Relawan Ganjar Milenial Center Menyebar Di Jabar

"Ini komitmen gerakan kemanusiaan kami dari Santri Dukung Ganjar. Kami turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa orangtua kita, saudara-saudara kita di Bone ini," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut Ahmad Zulfikar berharap semoga para korban dapat diberi ketabahan dan korban yang meninggal dunia diberi tempat terindah disisi Allah SWT.

"Kami mendo'akan almarhumah (korban meninggal dunia) semoga mendapatkan tempat terindah disisi Allah SWT. Aamiin, kami turut berduka cita. Semoga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini," sambung dia.

Baca juga : Sayangkan Kasasi Vonis Gazalba Ditolak MA, KPK: Terdakwa Lain Diputus Bersalah

Kunjungan sukarelawan Santri Dukung Ganjar Wilayah Sulawesi Selatan diapresiasi oleh para warga.

Suasana penuh haru saat para sukaelawan berdo'a bersama agar ujian atau cobaan ini segera berlalu. Hal itu diungkapkan oleh warga bernama Sammang yang merupakan salah satu pemilik rumah.

"Terima kasih nak, kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuannya. Terima kasih atas do'ata semua nak," kata dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.