Dark/Light Mode

KSAD Jenderal Agus Subiyanto Punya Harta Rp 19 Miliar

Rabu, 25 Oktober 2023 13:30 WIB
Foto: YouTube Sekretariat Presiden
Foto: YouTube Sekretariat Presiden

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Jenderal Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Agus menggantikan Jenderal Dudung Abdurachman yang akan pensiun pada 19 November mendatang.

Baca juga : Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin Punya Harta Kekayaan Rp 26 Miliar

Berapa harta kekayaan Agus? Berdasarkan laman elhkpn.kpk.go.id, yang dilihat pada Rabu (25/10/2023), Agus tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp 19 miliar.

Agus terakhir menyampaikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) pada 31 Desember 2022.

Baca juga : Kendalikan Harga Beras

Dalam LHKPN yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, Agus tercatat memiliki 11 tanah dan bangunan yang tersebar di Pangandaran, Bandung hingga Jakarta Timur.

Total aset tersebut senilai Rp 16 miliar. Sedangkan untuk harta bergerak, pria yang pernah menjabat Komandan Paspampres ini tercatat memiliki satu mobil Nissan Minibus tahun 2011.

Baca juga : Angkasa Pura I Cetak Laba Rp 448 Miliar Hingga Juli 2023

Perwira tinggi TNI kelahiran 5 Agustus 1967 ini juga memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 1,5 miliar dan kas serta setara kas senilai Rp 1,6 miliar.

Dalam LHKPN tersebut, Agus tercatat tak memiliki utang. Sehingga total harta kekayaan jenderal bintang empat itu sekitar Rp 19 miliar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.