Dark/Light Mode

Tingkatkan Kualitas Milenial

Relawan Ganjar Di Sidoarjo Gelar Pelatihan Public Speaking

Minggu, 29 Oktober 2023 12:56 WIB
Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara PMN menggelar pelatihan public speaking untuk para pemuda dan mahasiswa yang berada di Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Ist)
Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara PMN menggelar pelatihan public speaking untuk para pemuda dan mahasiswa yang berada di Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar pelatihan public speaking untuk para pemuda dan mahasiswa yang berada di Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pelatihan dilakukan untuk meningkatkan kemampuan para milenial dan mahasiswa dalam hal berkomunikasi di hadapan orang banyak.

Koordinator Wilayah PMN Jatim Bayu Ari Yusuf F mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan ini bertujuan untuk memberikan bekal ilmu berkaitan dengan Public Speaking.

Baca juga : Ukir Kebaikan, Relawan Sintawati Gelar Kegiatan Sosial Di Jakarta

Menurut dia, kegiatan tersebut diikuti kelompok pemuda mahasiswa di Kabupaten Sidoarjo.

"Pelatihan ini bertujuan untuk mengembangkan perkembangan bakat para milenial di era digital ini dengan memanfaatkan potensi diri dalam hal berbicara di depan umum," kata Bayu dalam siaran persnya, Sabtu (28/10).

"Pelatihan ini melatih cara komunikasi yang baik di depan umum, pelatihan ini juga diharapkan bisa disalurkan oleh pemuda yang memang masih kurang dalam komunikasi di depan umum," sambung dia.

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Gelar Kejuaraan Ketapel Di Bandung

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa sebagai pemuda harus mengerti betapa pentingnya berkomunikasi bagi kehidupan di era globalisasi ini. 

"Olah kalimat yang penting agar lawan bicara kita dapat mengerti dan paham apa yang kita bicarakan dan masih banyak lagi manfaat yang dapat di peroleh dari pelatihan public speaking ini," ujarnya.

Satria salah satu peserta pelatihan public speaking itu sangat antusias mengikuti acara tersebut. Dia bahkan banyak aktif bertanya mengenai pelatihan tersebut. 

Baca juga : Relawan Gerakan Panrannuangku Ganjar Gelar Dialog Publik Menakar Capres 2024

"Mereka juga memberikan apresiasi mengenai materi yang dipaparkan, sehingga audiens mendapatkan informasi dengan tepat dan dapat di terima oleh audiens," kata Satria.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.