Dark/Light Mode

Relawan Mak Ganjar Gelar Pelatihan Olah Kacang Ijo Bareng Ibu-Ibu Di Kota Kupang

Jumat, 27 Oktober 2023 18:56 WIB
Mak Ganjar menggelar kegiatan pengelolahan kacang ijo bareng ibu-ibu yang berada di Desa Baumata, Kecamatab Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Ist)
Mak Ganjar menggelar kegiatan pengelolahan kacang ijo bareng ibu-ibu yang berada di Desa Baumata, Kecamatab Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar kembali melakukan kegiatan yang bermanfaat kepada masyarakat luas.

Kali ini, Mak Ganjar menggelar kegiatan pengelolahan kacang ijo bareng ibu-ibu yang berada di Desa Baumata, Kecamatab Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar NTT Alindu Maria Hermina mengatakan kegiatan pelatihan itu untuk mendorong agar emak-emak lebih kreatif dalam membuat kacang ijo.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Doa Bersama Untuk Kemenangan Pasangan Ganjar-Mahfud

Selain memiliki rasa yang enak, kacang ijo juga bisa dijadikan ide bisnis karena makanan itu banyak disukai oleh berbagai kalangan.
 
"Kacang ijo ini banyak disukai oleh masyarakat mulai dari anak muda hingga orang tua. Karena memiliki rasa yang enak, sehingga cocok untuk jadi ide usaha," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (27/10/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu tersebut mendapatkan sambutan yang baik. Hal itu dilihat dari para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut. Mereka diberikan pelatihan sekaligus kesempatan langsung untuk membuat kacang ijo tersebut.

Baca juga : Relawan Ganjar Muda Padjajaran Pasang Lampu PJU Dan Tandon Air Di Tasikmalaya

Dia menjelaskan membuat makan ini tidak begitu sulit untuk mencari bahannya dan memiliki modal sedikit. 

"Sangat murah dan bahan makananya tidak begitu sulit untuk didapatkan," tuturnya.

Dia mengatakan emak-emak berkomitmen akan mendukung Ganjar Pranowo maju menjadi Presiden RI 2024.

Baca juga : Peduli Stunting, Relawan Mak Ganjar Sosialisasi Kesehatan Ibu Dan Anak Di Lampung Selatan

Selain pelatihan, sukarelawan Mak Ganjar juga membagikan bingkisan kepada para peserta.

Cindy salah satu peserta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh relawan Mak Ganjar. Dia mengatakan pelatihan sangat bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat sekitar.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat karena bisa membuat ide usaha sampingan. Terima kasih, Mak Ganjar," kata Cindy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.