Dark/Light Mode

Pulang Dari Saudi, Erick Ziarah Ke Makam Ortu

Minggu, 22 Oktober 2023 08:43 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ditemani istrinya, Liza Thohir, ziarah ke makam orang tuanya, H Mochammad Thohir, di Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (21/10). (Foto: Instagram Erick)
Menteri BUMN Erick Thohir ditemani istrinya, Liza Thohir, ziarah ke makam orang tuanya, H Mochammad Thohir, di Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (21/10). (Foto: Instagram Erick)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ke mana Erick Thohir di tengah hebohnya Gibran Rakabuming Raka bakal jadi Cawapres Prabowo Subianto? Sabtu (21/10/2023), Erick melakukan ziarah ke makam orang tuanya, H Mochammad Thohir, di Pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Erick nyekar ke makam orang tuanya tepat satu hari setelah pulang menemani Presiden Jokowi kunjungan kerja ke China dan Arab Saudi. Erick berziarah ditemani istrinya, Liza Thohir. Momen ziarah tersebut diunggah Erick dalam tiga foto ke akun Instagram @erickthohir.

Erick, yang berkacamata sunglass warna hitam dan peci senada, tampak mengenakan kemeja putih dengan dua saku berukuran besar, persis seperti yang biasa dipakai Prabowo Subianto. Celana panjangnya berwarna khaki. Mirip seragam Gerindra.

"Alhamdulillah, hari ini bersama istri, Liza Thohir, bisa berziarah ke makam alm Bapak saya, Haji Mochammad Thohir. Terima kasih sudah selalu mengajarkan dan mendidik saya bahwa yang utama adalah menjadi manusia yang baik. Meskipun saya masih penuh kekurangan dan jauh dari kata sempurna, pelajaran bapak saya itu selalu saya pegang," tulis Erick, memberikan keterangan pada foto unggahannya.

Baca juga : Karang Taruna DKI Jakarta: Erick Thohir Pemimpin Masa Depan

Unggahan ini langsung ramai dikomentari. Termasuk peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro. Menurutnya, ziarah yang dilakukan Erick merupakan kode bersiap mengambil langkah penting dalam hidupnya.

“Biasanya, seseorang yang berziarah ke makam kan selain mendoakan almarhum, juga seperti menyampaikan izin untuk melakukan sebuah perjalanan penting dalam hidup. Misalnya saja, ketika hendak menikah, seringkali ada yang nyekar (berziarah) ke makam orang tua," ulas Bawono.

Para warganet menyampaikan analisis yang sama. Mereka menganggap, sinyal-sinyal yang diperlihatkan Erick cukup jelas.

“Dari baju, celana, dan sepatu sudah Prabowo banget nih. Gue masih yakin bukan Gibran (Cawapres Prabowo),” tulis @se_enaknyaaja.

Baca juga : Dari Singapura, Luhut Puji Erick Yang Maksimal Kerjakan Tugas Menko Marves

Akun @naldie_aaron berpendapat, menziarahi makam orang tua adalah momen spesial. “Biasanya, orang ziarah makan orang tuanya untuk meminta izin restu untuk memulai sesuatu, Mr. Vice President,” tulisnya.

Akun @muhammadhafizquran menyampaikan hal serupa. “Kode keras, minta izin ke Bapaknya buat jadi Wapres Pak Prabowo,” sahutnya.

Sementara, @ayuangels306 membandingkan kode dari Erick ini dengan langkah Gibran Rakabuming Raka, yang di saat yang sama menghadiri beberapa deklarasi menjadi Cawapres Prabowo. Dia pun berharap, Prabowo memilih Erick.

“Kode-kodeannya antara Gibran sama Pak ET kenceng banged. Lihat postingan ini, udah bener-bener ET siap ngumumin Cawapres. Bajunya identik 08, sama minta doa restu orang tua. Ayo Pak, Bapak aja please," paparnya.

Baca juga : Jelang Lawan Brunei, Skuad Garuda Janji Terus Menyerang

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka, edisi Minggu (22/10), dengan judul “Pulang dari Saudi, Erick Ziarah ke Makam Ortu”.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.