Dark/Light Mode

Disenggol, Joan Mir Kritik Gaya Balapan Adik Valentino Rossi

Minggu, 22 Oktober 2023 09:47 WIB
Pembalap Joan Mir. (Foto : Ist)
Pembalap Joan Mir. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap MotoGP, Joan Mir mengkritik aksi Luca Marini yang jadi biang kerok di terjatuh pada balapan MotoGP Australia pada Sabtu, 21 Oktober 2023. 

Joan Mir gagal menyentuh garis finis di Sirkuit Phillip Island setelah mengalami kecelakaan di lap ke-11.

Insiden tersebut terjadi ketika Joan Mir (Repsol Honda) sedang berjuang untuk mendapatkan posisi ke-15. Namun usahanya sirna setelah Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team), adik Valentino Rossi menyenggol motor balapnya.

Baca juga : MotoGP, Joan Mir Dan Baby Alien Incar Podium Motegi

Alhasil, Joan Mir tidak mampu menyelesaikan balapan MotoGP Australia 2023. Kecelakaan ini membuat pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut gagal menyentuh garis finis dalam dua balapan beruntun. Sebelumnya, ia juga terjatuh di Sirkuit Mandalika.

“Saya sangat kecewa dan ini sangat sulit. Saya ingin menjalankan balapan saya, tidak menyakiti siapa pun. Saya satu grup dengan Bastianini dan Maverick, dan saya tidak ingin merusak ban, itulah fokus saya. Dari segi data, kami juga berada di jalur yang benar,” kata dia, dikutip dari Speedweek.

“Kemudian Marini mencoba menyalip saya, dia menyentuh saya dan saya sedikit keluar dari garis. Lalu roda depannya tergelincir, itu saja,” tambah dia. “Mengemudi di belakang selalu merupakan cerita yang berbeda, sulit.”

Baca juga : Tinjau Museum Nasional Pasca Kebakaran, Menko PMK: Kita Upayakan Ada Revitalisasi

Lebih lanjut Joan Mir mengkritik penampilan Luca Marini yang dianggap tampil terlalu ngotot di balapan MotoGP Australia 2023. 
Menurut dia, penampilan ngotot rivalnya tidak masuk akal jika dilakukan sebelum lap terakhir.

“Mungkin saya tidak bisa menghadapinya ketika ada perebutan P12 atau P13 seolah-olah perebutan podium di lap terakhir. Jika Anda berjuang untuk podium, tentu saja kami bisa, tidak ada yang mempermasalahkan hal itu,” jelas dia.

“Namun ketika menyalip dilakukan dengan sangat keras dengan 15 lap tersisa, saya tidak sependapat dengan sikap itu. Itu tidak masuk akal bagi saya. Hari ini saya adalah korban dari manuver seperti itu,” ujar Joan Mir.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.