Dark/Light Mode

Hentikan Penjajahan Israel Di Tanah Gaza

Wujudkan Kemerdekaan Untuk Rakyat Palestina

Senin, 23 Oktober 2023 07:20 WIB
Anggota Komisi VIII DPR Endang Maria Astuti. (Foto: Ist)
Anggota Komisi VIII DPR Endang Maria Astuti. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senayan mendukung berbagai upaya Pemerintah melalui Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi untuk terus mendorong kemerdekaan Palestina. Langkah ini menunjukkan sikap konsisten Pemerintah Indonesia menyelesaian konflik antara Palestina dan Israel.

Anggota Komisi VIII DPR Endang Maria Astuti mengatakan, Pemerintah Indonesia telah berkomitmen mendukung upaya-upaya rakyat Pelestina mendapatkan kemerdekaan negaranya. “Hal ini dilakukan dengan cara diplomasi damai,” kata dia, kemarin.

Baca juga : Ganjar Center: Pasangan Ganjar-Mahfud Kemenangan Untuk Indonesia

Endang mengapresiasi upaya Pemerintah untuk mengakhiri konflik dengan menggandeng organisasi internasional. Dia pun meminta setiap upaya penjaja­han kepada Palestina dihentikan. “Kami mendukung upaya-upaya pemerintah yang mengarah pada penyelesaian konflik Palestina-Israel melalui berbagai lini,” ujarnya.

Lebih lanjut, politisi Fraksi Golkar menilai, ribuan warga Palestina,mayoritas perempuan dan anak-anak telah menjadi korban dari tindakan agresif militer Israel. Upaya Pemerin­tah mendorong perdamaian dan kemerdekaan Palestina diharap­kan mendapat dukungan dari negara-negara dunia. “Upaya pemerintah mengakhiri konflik Palestina-Israel melalui berbagai lini ini semoga dapat segera terwujud,” harapnya.

Baca juga : RI Bisa Serukan Perdamaian Dan Kemerdekaan Palestina

Terpisah, Anggota Komisi I DPR Sukamta juga mendukung upaya Pemerintah Indonesia melalui Menlu Retno untuk terus memperjuangkan kemerdekaan Palestina. “Kami mendukung penuh perjuangan Indonesia, khususnya Kemenlu, terus ber­diplomasi untuk kemerdekaan Palestina di berbagai forum dunia,” tegas politisi PKS ini.

Sukamta menegaskan, lang­kah-langka Kemenlu ini harus didukung oleh seluruh elemen anak bangsa. Karena itu, kolaborasi bersama dengan seluruh elemen bangsa dan negara-negara di dunia harus terus dilakukan untuk mewujudkan perdamaian di Palestina.

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Dorong Pembentukan BUMDes Untuk Kerek Pendapatan Desa

“Kami di Badan Kerja Sama Antar-Parlemen DPR juga terus berjuang dengan diplomasi di berbagai forum parlemen du­nia untuk terus mendorong kemerdekaan Palestina,” tegas Sukamta yang juga merupakan Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen DPR ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.