Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketua Fraksi PKS DPR: Stop Penjajahan Israel, Wujudkan Kemerdekaan Palestina

Sabtu, 28 Oktober 2023 13:48 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini berbaur dengan massa aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Sabtu, (28/10/2023).

Aksi yang penuh dengan lautan massa ini mendesak Israel dan negara-negara penyokongnya untuk berhenti menjajah rakyat dan tanah Palestina.

Menurut Jazuli, aksi massa ini menunjukkan solidaritas bangsa Indonesia terhadap nasib rakyat Palestina, khususnya di wilayah Gaza, yang dibombardir Israel. 

Baca juga : Bioavtur/SAF Sukses Diproduksi, Pertamina Wujudkan Penerbangan Ramah Lingkungan

"Rakyat Palestina tidak sendirian. Kami berdiri di belakang rakyat Palestina hingga meraih kemerdekaannya. Apa yang terjadi di Gaza, sakit dan kepedihan yang mereka rasakan, juga sangat dirasakan rakyat Indonesia," ungkap Jazuli.

Menurut Wakil Presiden Forum Anggota Parlemen Muslim Dunia ini, tidak harus menjadi muslim untuk bisa merasakan penderitaan rakyat Gaza Palestina. Sebagai manusia biasa, setiap orang bisa merasakannya. 

"Masalah Palestina adalah masalah kemanusiaan. Masalah hak asasi manusia, hak hidup, hak merdeka dan hak lepas dari penjajahan, pembunuhan serta penindasan dari kebiadaban penjajah Israel," tegasnya.

Baca juga : Wujudkan Kemerdekaan Untuk Rakyat Palestina

Anggota DPR Dapil Banten ini menyerukan sudah saatnya Palestina mendapatkan kemerdekaannya yang telah dirampas sejak 1948.

Dan diingatkannya, Indonesia, dunia, dan seluruh umat manusia punya utang sejarah terhadap rakyat Palestina.

"Mari terus galang solidaritas global untuk kemerdekaan bangsa Palestina. Katakan bahwa kita tidak berhenti mendukung kemerdekaan Palestina dengan segala upaya," imbaunya. 

Baca juga : Fraksi PKS DPR: Santri Penerus Ulama Dan Pemimpin Bangsa

Jazuli menegaskan, kekejaman Israel harus dihentikan. Israel harus diseret ke Mahkamah Internasional sebagai penjahat perang dan pelaku genosida umat manusia.

"Kita semua cinta perdamaian. Kita semua tidak ingin ada pertumpahan darah di antara umat manusia. Dan, satu-satunya jalan menghadirkan perdamaian dunia adalah mewujudkan kemerdekaan bangsa Palestina dan menghentikan kebiadaban Israel," pungkas Jazuli.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.