Dark/Light Mode

Pj Gubernur Agus Fatoni Salat Jumat di Masjid Istiqomah, Tanjung Dalam OKU

Jumat, 3 November 2023 21:27 WIB
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Salat Jumat bersama masyarakat di Masjid Istiqamah Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang. (Foto: Istimewa)
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Salat Jumat bersama masyarakat di Masjid Istiqamah Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat (3/11). Mengawali kegiatannya, Fatoni Salat Jumat bersama masyarakat di Masjid Istiqamah Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Lubuk Batang.

Di hadapan para jemaah Salat Jumat, Fatoni meminta agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, keamanan, ketertiban dan toleransi. Terutama, menjelang tahun politik Pemilu 2024.

Baca juga : Pj Gubernur Agus Fatoni Terima Penghargaan Pengendalian Stunting di Sumsel

“Keharmonisan dan kondusivitas yang sudah tercipta dengan baik harus tetap dijaga. Saya titip agar warga masyarakat untuk selalu menjaga kondusivitas. Kalau kondisinya aman dan kondusif, maka masyarakat dapat bekerja dengan nyaman sehingga kesejahteraan akan meningkat,” kata Fatoni, seperti keterangan yang diterima redaksi, Jumat (3/11).

Fatoni juga mengajak masyarakat sekitar untuk disiplin dalam menerapkan perilaku Hidup Bersih dan Sehat (HBS). Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara guna menurunkan angka stunting di Sumsel. 

Baca juga : Pj Gubernur Sumsel Fatoni Hadiri Rakor Pj Kepala Daerah Yang Dipimpin Jokowi

“Jaga kesehatan, jangan lupa kontrol kesehatan. Dijaga makannya, cukup istirahat dan hidup bersih. Teruslah makan yang sehat agar tubuh jadi lebih kuat sehat dan cerdas untuk menjadi generasi yang sukses dan bebas stunting,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Fatoni juga menyalurkan bantuan sejumlah uang tunai yang digunakan untuk kemajuan masjid. Bantuan diserahkan melalui pengurus Masjid Istiqomah. 

Baca juga : Ini Penjelasan Pj. Gubernur Heru Soal Subsidi Transportasi Demi Kenyamanan Warga

Selanjutnya, Fatoni melakukan kunjungan kerja di Kabupaten OKU. Di antaranya, meresmikan Pasar Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap dan Pasar Desa Sari Bumi Desa Karya Mukti 12 di Kecamatan Sinar. Lalu, melakukan peninjauan serta penanaman perdana bawang merah dan penyerahan bantuan pasang baru listrik yang dipusatkan di Desa Tungku Jaya Kecamatan Sosoh Buay Rayap.

Dalam kunjungan ini hadir juga sejumlah pejabat, di antaranya Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Tyas A Fatoni, Asisten 1 Setda Sumsel Edward Chandra, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Sumsel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.