Dark/Light Mode

Ketua MUI Gresik Dukung Pernyataan Kapolri, Waspada Benih-benih Sel Teroris

Jumat, 3 November 2023 23:15 WIB
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, KH. Mansoer Shodiq. Foto: Istimewa
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, KH. Mansoer Shodiq. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, KH. Mansoer Shodiq, mengimbau agar masyarakat turut serta ikut berpartisipasi menciptakan keamanan di lingkungan sekitar.

Salah satunya yakni berskikap waspada terhadap potensi benih-benih terorisme dalam situasi saat ini baik secara nasional maupun global.

Utamanya, Indonesia saat ini masuk tahun politik lima tahunan. Untuk itu, pihaknya mendukung kebijakan Kapolri yang menekankan agar semua pihak turut mewanti-wanti bangkitnya benih-benih terorisme di Indonesia. Hal ini semata-mata demi keamanan dan ketertiban nasional.

Baca juga : Dubes Indonesia Untuk Ukraina Peringati Hari Sumpah Pemuda Di Tengah Konflik

"Kebijakan Kapolri kita harus dukung penuh. Semua untuk kebaikan bangsa, kepentingan nasional. kami mendukung penuh kebijakan Kapolri untuk tetap waspada terhadap ancaman benih-benih teroris saat ini," kata KH. Mansoer Shodiq, Jumat (03/11/2023).

Dukungan lain juga datang dari Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik, KH. Mulyadi.

Dikatakannya, sekelompok individu yang ingin merongrong kedaulatan negara masih ada di Indonesia, sehingga kebijakan Kapolri saat ini diniali sangat tepat.

Baca juga : JAMMI Dukung BNPT Libatkan Masyarakat Sipil Cegah Terorisme

"Sebagaimana kita ketahui bahwa upaya sekelompok orang untuk merongrong kedaulatan bangsa dan negara masih ada di negara kita. Ibaratnya seperti api dalam sekam," ujar Kiai Mulyadi.

Sebagaimana diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelorakan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kewaspadaan terhadap ancaman terorisme di Indonesia.

Pernyataan Kapolri tersebut menekankan pentingnya agar berhati-hati terhadap potensi benih-benih terorisme yang dapat mengganggu kestabilan negara, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.