Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini Persik vs Persija, Thomas Doll Waspada Kartu Merah

Minggu, 17 September 2023 11:42 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : ist)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu pukul 19.00 WIB, Persija Jakarta akan bertamu ke Stadion Brawijaya, Kediri, untuk melawan Persik dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-12.

Kedua tim hanya memiliki posisi satu tingkat dengan poin tipis di klasemen sementara yaitu Persija di posisi ke-13 dengan perolehan 14 poin. Sedangkan tuan rumah berada di posisi ke-14 mendapatkan 12 poin.

Lawan Persik Kediri, pelatih Persija, Thomas Doll mewan-wanti anak asuhnya tidak melakukan kesalahan yang menyebabkan kartu merah.

“Ada beberapa detail kecil yang harus dibenahi, yaitu tidak kehilangan pemain hingga peluit berakhir. Saya rasa kartu merah yang kami terima menjadi alasan tim ini kehilangan empat poin dalam dua laga kandang terakhir,” ucap Thomas dalam konferensi pers jelang laga.

Baca juga : Dewa United Vs Bhayangkara FC, Waspada Kebangkitan The Guardian

Pelatih asal Jerman itu mengatakan tim asuhannya sudah cukup siap untuk melawan Persik. Thomas merasa mendapat waktu yang ideal untuk melakukan persiapan.

“Tentu laga vs Persik menjadi laga yang penting untuk kami. Setelah melakukan persiapan yang panjang, kami semua harus siap untuk laga besok (malam ini),” tutur Thomas.

Sementara pelatih Persik Marcelo Rospide menganggap Persija tim besar yang tidak mudah dikalahkan. Dia memiliki target yang harus dicapai pada laga tersebut.

Timnya berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan target tersebut, memenangkan laga.

Baca juga : Pesut Etam Menanti Pemain Timnas Kembali

"Kami waspadai Persija, selain karena mereka tim yang kuat dan punya banyak pemain bagus. Posisi di klasemen juga beda tipis. Jadi pertandingan seperti pertandingan final bagi kami," tutur pelatih asal Brasil itu.

"Kami punya target untuk menang. Semoga bisa dapat 3 poin penuh," imbuhnya.

Selama jeda kompetisi lalu Marcelo Rospide terus mempersiapkan tim dan pematangan taktik. Dia menambah porsi latihan untuk meningkatkan kualitas pemain. Termasuk yang minim bermain diberi latihan tambahan.

Sementara itu beberapa pemain tim berjuluk Macan Putih itu dipastikan tak bisa bergabung, karena belum pulih dari cedera dan absen akumulasi kartu kuning.

Baca juga : Jelang Lawan Persikabo: Rodriguez Pulih, Beckham Masih Cedera

"Kami punya cukup banyak waktu untuk mempersiapkan laga ini. Tapi sayangnya masih ada beberapa pemain yang dalam proses pemulihan belum bisa bergabung," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.