Dark/Light Mode

Kris Tjantra: Relawan Ganjarist Fokus Bergerak Ke Akar Rumput

Minggu, 5 November 2023 15:40 WIB
Relawan Ganjarist. (Foto: Ist)
Relawan Ganjarist. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi relawan pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang berjumlah sekitar enam puluh, melakukan deklarasi dukungan di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (3/11/2023). Lokasi deklarasi dilaksanakan di rumah bersama organisasi relawan di Jalan Pandanaran, Kota Semarang.

Yulianto Prabowo selaku Ketua Umum Rumah Bersama Relawan Ganjar yang berkesempatan memimpin pembacaan deklarasi mengatakan bahwa, para relawan Ganjar-Mahfud mematok target akan memenangkan pemilihan presiden dalam satu putaran. 

"Dengan target Jawa Tengah 80 persen memilih Ganjar-Mahfud," ujar Yulianto Prabowo.

Baca juga : Relawan Ganjar Untuk Semua Bantu Kembangkan Kampung UMKM Di Pandeglang

Sementara itu, kehadiran organisasi relawan Ganjarist di acara konsolidasi ini semakin meyakinkan mereka untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

Ketua Umum Ganjarist, Kris Tjantra menyampaikan, tujuan konsolidasi ini untuk membangun semangat juang para relawan dalam memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Karena keduanya merupakan pasangan ideal yang dipilih karena pengalaman dan kemampuannya yang mumpuni.

"Pak Ganjar dan Pak Mahfud merupakan pasangan ideal harapan rakyat Indonesia. Dengan track record dan pengalaman keduanya yang baik, maka semakin meyakinkan kami untuk berjuang agar bisa terpilih menjadi pemimpin bagi ratusan juta masyarakat Indonesia," kata Kris Tjantra.

Baca juga : Gercep, Relawan Ganjar Milenial Bantu Warga Di Makassar Yang Kesulitan Air

Menurut Kris Tjantra, untuk mewujudkan target menang satu putaran bagi pasangan Ganjar-Mahfud, maka akan terpenuhi dengan cara para relawan turun langsung ke masyarakat dan bergerak hingga tingkat rukun tetangga atau RT.

"Kondisi kami dalam keadaan sangat solid untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. Untuk itu, di sisa 100 hari ini relawan fokus bergerak ke akar rumput. Jadi, kita bergerak cepat dan bekerja cepat karena target kita menang di setiap TPS," ungkap Kris.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dalam arahannya menegaskan bahwa Ganjar telah memiliki keberanian mutlak yang dibutuhkan untuk memimpin Indonesia. Salah satunya berani menolak Timnas Sepak Bola Israel datang ke Indonesia.

Baca juga : Gandeng Komunitas Di Banyuasin, Relawan Srikandi Ganjar Gelar Fun Futsal Putri

“Setidaknya Bapak Ganjar (membuktikan loyalitas). Tidak hanya loyalitas kepada partai, akan tetapi sikap kita juga yang sangat jelas secara konstitusional. Teman-teman juga bisa melihat track record Pak Ganjar dibanding calon-calon yang lain, mana yang paling konsisten,” kata mantan Wali Kota Solo tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.