Dark/Light Mode

Beri Manfaat Masyarakat Kulon Progo

Relawan Orang Muda Ganjar Bangun Fasilitas Penerangan Jalan Umum

Kamis, 26 Oktober 2023 21:04 WIB
relawan pendukung Ganjar Pranowo dari kalangan anak muda tersebut membangun fasilitas penerangan jalan umum di Dusun Kalibuko, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY, Kamis (26/10/2023). (Foto: Ist)
relawan pendukung Ganjar Pranowo dari kalangan anak muda tersebut membangun fasilitas penerangan jalan umum di Dusun Kalibuko, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta DIY, Kamis (26/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) melakukan aksi nyata untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat luas dengan membangun sejumlah fasilitas umum di beberapa daerah Indonesia.

Kali ini, relawan pendukung Ganjar Pranowo dari kalangan anak muda tersebut membangun fasilitas penerangan jalan umum di Dusun Kalibuko, Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kamis (26/10/2023).

Koordinator Wilayah OMG DIY Muhammad Yusuf Radhika menyatakan ratusan masyarakat di desa tersebut ikut bergotong royong membangun fasilitas umum tersebut.

Yusuf mengatakan pihaknya langsung terjun untuk memasang penerangan jalan umum karena memang di dusun itu infrastruktur penerangan masih kurang. Jadi, saat malam, otomatis sepanjang jalan dusun ini sangat gelap.

Baca juga : Relawan Kowarteg Ganjar Hadirkan Pengecekan Kesehatan Gratis Di Tebet

"Kami sentuh langsung. Kulon Progo berada di pinggir kota. Jadi, infrastruktur penerangan lampu kurang di daerah ini," ungkapnya.

Orang Muda Ganjar melihat kebahagiaan ratusan warga karena wilayahnya sudah dibangun fasilitas penerangan jalan.

"Makanya, warga di desa ini merasakan dampak yang efektif dan signifikan terhadap apa yang kami lakukan," kata Yusuf.

Orang Muda Ganjar ingin menunjukkan kepada masyarakat di Kabupaten Kulon Progo ini bahwa calon presiden (capres) Ganjar Pranowo selalu hadir di tengah-tengah kebutuhan masyarakat melalui relawannya.

Baca juga : Relawan Petani Tebu Ganjar Bangun Lapangan Serbaguna Di Ciamis

"Masyarakat di desa ini bisa melihat bahwa Pak Ganjar hadir melalui relawannya untuk  peduli kepada warga di sini," tuturnya.

OMG juga terinspirasi oleh sosok Ganjar dalam membangun fasilitas penerangan jalan umum bagi masyarakat Kulon Progo ini.

"Kami terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang selalu melakukan aksi sosial, blusukan, masuk ke desa-desa," ucapnya.

Menurut Yusuf, Ganjar Pranowo adalah sosok yang layak menjadi presiden Indonesia karena sudah teruji sebagai gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Berikan Bantuan Penerangan Jalan Di Desa Genggangtani

"Pak Ganjar merupakan sosok yang paling ideal untuk memimpin negeri ini," ucapnya.

Diketahui, Orang Muda Ganjar juga memberikan lampu, kabel, pipa, MCB, fitting sensor, rumah lampu, dan tiang lampu untuk mendukung pemasangan fasilitas ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.