Dark/Light Mode

SMBI Gelar Pertandingan Peduli Palestina

Minggu, 5 November 2023 17:15 WIB
SMBI menggelar pertandingan persahabatan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Gaza, di Palestina. Pertandingan trofeo, digelar di Laangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Sabtu (04/11/2023). Foto: Istimewa
SMBI menggelar pertandingan persahabatan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Gaza, di Palestina. Pertandingan trofeo, digelar di Laangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Sabtu (04/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Serikat Masyarakat Sepakbola Indonesia (SMBI) menggelar pertandingan persahabatan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Gaza, di Palestina. Pertandingan trofeo, digelar di lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, Sabtu (04/11/2023). Tim yang bermain, mengenakan pita hitam.

"Kami tidak bisa memberikan bantuan materi. Tapi kami mantan pemain dan pegiat sepakbola Indonesia memanjatkan do'a untuk para korban yang tidak berdosa karena serangan pasukan Israel. Ada bayi, anak-anak, orang tua, pemain dan pegiat sepak bola. Bahkan, lapangan bola di Gaza juga hancur," kata Sekertaris Jenderal (Sekjen) SMBI, Tomny Rusihan Arief kepada RM.id, Minggu (05/11/2023).

Baca juga : Erick: Kandang Indonesia, Kandang Palestina Juga!!

Tommy menjelaskan, SMBI terus menyuarakan duka cita dan keprihatinan mendalam atas situasi di Gaza. Tujuannya, agar didengar oleh semua orang. Khususnya, para pemangku kepentingan di Indonesia.

Sehingga, ada langkah nyata yang dilakukan. Termasuk, perjuangan diplomasi internasional yang lebih efektif untuk mengakhiri penderitaan rakyat Gaza.

Baca juga : Kinerja Pendapatan Optimal, BNI Pede Saham Terus Diapresiasi

Sebagai wadah berkumpulnya mantan pemain dan pegiat sepakbola, SMBI berharap agar rakyat Gaza segera mendapat bantuan kemanusiaan tanpa syarat.

"Kita semua sedih dan berduka melihat korban tidak berdosa terus berjatuhan. Saya mendapat kabar banyak pemain dan pegiat sepak bola Palestina yang menjadi korban. Semoga pesan kemanusiaan SMBI ini, meskipun kecil, tapi bisa menembus ruang dan waktu sehingga bisa terbaca dan terdengar di manapun," katanya.

Baca juga : Semangka, Buah Antioksidan Simbol Perjuangan Palestina

Diketahui, mereka yang berpartisipasi di kegiatan ini merupakan mantan pemain nasional hingga pegiat sepak bola.

Antara lain, Mustafa Umarela, Jayadi Said, Daniel Seley, Noah Meriam, Nader Hasan, Lutfi Ahmad, Amran, Hendrik Nagrak, Anto, Cemen, Fandiel Montanau, Lulu, Rohili, dr Mustaman, Tono Bolamania, Syarifudin Inge, Idrus, Udin Banyo, Ellen Kusuma, Isak Meriam, Mulyadi, Irwan Majid, Endang S, dan DJ Balehong. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.