Dark/Light Mode

FKG Usakti Gelar Pengobatan dan Penyuluhan Gigi di SDN Kebon Jeruk 08

Selasa, 24 Oktober 2023 12:49 WIB
Pegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, yang dilakukan Biro 3 BEN FKG Usakti, di SDN Kebon Jeruk 08. (Foto: Istimewa)
Pegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat berupa Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, yang dilakukan Biro 3 BEN FKG Usakti, di SDN Kebon Jeruk 08. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Biro 3 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut. Acara dilaksanakan di SDN Kebon Jeruk 08 dengan sponsor utama Formula, Sabtu (14/10).

Acara ini merupakan acara pengobatan pertama yang kembali dilakukan setelah pandemi Covid-19. Target peserta kegiatan ini meliputi 224 siswa SDN Kebon Jeruk 08. Fasilitator kegiatan dari civitas akademika FKG Universitas Trisakti sebanyak 109 orang, yang terdiri dari dosen pembimbing, dokter gigi muda, dan panitia.

Baca juga : Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan Sosial Serentak Di 3 Kota

Kegiatan utama acara ini meliputi pre-test untuk melihat tingkat pengetahuan siswa-siswi SDN Kebon Jeruk 08, penyuluhan pengetahuan kesehatan gigi dan mulut sebagai sarana edukasi, simulasi sikat gigi menggunakan model rahang secara interaktif, dan puncak kegiatan meliputi screening atau pemeriksaan beserta pengobatan yang dilakukan pada siswa, guru, dan orang tua/wali dari siswa SDN Kebon Jeruk 08.

Acara PKM ini disambut baik oleh seluruh masyarakat SDN Kebon Jeruk 08, baik siswa, guru, maupun orang tua/wali. Mereka merasa senang atas pelayanan yang diberikan berupa pemeriksaan dan rujukan untuk pengobatan gigi jika diperlukan.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Pembagian Sembako Dan Jalan Santai Di Kota Cilegon

Biro 3 BEM FKG Universitas Trisakti juga memberikan apresiasi dalam bentuk souvenir kepada SDN Kebon Jeruk yaitu sikat dan pasta gigi persembahan dari sponsor utama yaitu Formula. 

Ketua Pelaksana PKM Shelly Novliana merasa sangat bersyukur atas lancar kegiatan pengobatan yang untuk pertama kalinya pandemi Covid-19. Shelly juga merasa sangat senang karena dapat memberikan pemeriksaan dan pengobatan secara langsung kepada masyarakat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.