Dark/Light Mode

Pertemuan Wapres Dan 3 Bacawapres Ditunda Lagi, Ini Alasannya

Minggu, 5 November 2023 22:07 WIB
Wapres KH Maruf Amin (Foto: Setwapres)
Wapres KH Maruf Amin (Foto: Setwapres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana pertemuan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin dengan tiga Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) peserta Pilpres 2024: Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka di Istana Wapres, Jakarta pada Senin (6/11/2023) besok, kembali ditunda.

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

"Bersama ini, saya informasikan bahwa pertemuan tersebut ditunda. Selanjutnya, segera dijadwalkan waktu yang cocok untuk pertemuan tersebut," kata Masduki yang akrab disapa Cak Duki melalui keterangannya, Minggu (5/11/2023).

Baca juga : Samsung Innovation Campus (SIC) Batch 4 Capai Final, Ini Para Pemenangnya

"Acara ini ditunda karena Wapres Ma’ruf Amin harus menghadiri rapat internal bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, dan beberapa agenda kenegaraan lainnya," jelasnya.

Sekadar catatan, pertemuan Wapres dan Bacawapres sudah dua kali dibatalkan. Pertemuan pertama, sedianya digelar bersamaan dengan pertemuan Presiden Jokowi dan tiga Bacapres: Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto pada 30 Oktober 2023.

Namun, berhubung ketiga Bacawapres memiliki agenda yang tak dapat ditinggalkan, pertemuan dijadwalkan kembali pada 6 November 2023.

Baca juga : Debat Capres Cawapres Digelar Di Luar Jakarta

Meski ditunda, Cak Duki memastikan, urgensi dan tujuan pertemuan tetap sama, Salah satunya, sebagai upaya untuk menciptakan suasana sejuk dan damai menjelang Pemilu 2024.

“Bagaimana kita berkompetisi, berdemokrasi, tetapi semuanya dengan suasana yang dingin. Berkompetisi oke, tetapi suasana dingin, kira-kira seperti itu targetnya,” papar Cak Duki kala itu.
 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.