Dark/Light Mode

Pengusaha Yendra Fahmi Umrohkan Seluruh Guru Perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana

Senin, 6 November 2023 14:43 WIB
Perantau sukses Ranah Minang asal Sulik Aia Solok, H. Yendra Fahmi (Foto: Istimewa)
Perantau sukses Ranah Minang asal Sulik Aia Solok, H. Yendra Fahmi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perantau sukses Ranah Minang asal Sulik Aia Solok, H. Yendra Fahmi memberikan hadiah umrah gratis kepada seluruh guru Kompleks Perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Hadiah spesial itu diberikan Yendra Fahmi di sela peresmian langsung komplek perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana dan peresmian Asrama Putra Pondok Pesantren Al Kautsar Muhammadiyah, Jumat (3/11/2023).

Yendra Fahmi merupakan tokoh yang mewakafkan tanah dan bangunan sekolah kompleks perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana.

Baca juga : Pj Gubernur Andap Budi Promosikan Tenun Khas Sultra Di Istana

Selama ini, tanah dan bangunan tersebut disewa Muhammadiyah untuk sekolah.

Tanah dan bangunan yang kini ditempati,  dibeli dengan harga Rp 12 miliar.

Dari harga itu, Yendra Fahmi membayar senilai Rp 9 miliar. Sisanya, Rp 3 miliar juga diwakafkan pemilik untuk Muhammadiyah.

Baca juga : Pengusaha Cantik Asal Lamongan Berbagi Sarapan Murah, Ribuan Warga Antusias

Yendra Fahmi mengatakan, pemberian hadiah umrah kepada seluruh guru di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Hj. Yuliana merupakan bentuk apresiasi kepada para guru, yang telah mendidik para santri dengan penuh dedikasi.

"Merupakan sesuatu hal yang luar biasa, ibu-ibu bahkan sampai ngontrak untuk sekolah. Atas dedikasi itu, saya akan berangkatkan umrah seluruh guru di sekolah ini,” papar Yendra Fahmi, yang disambut dengan ucapan syukur seluruh guru.

Dia berharap, tanah dan bangunan yang sudah diwakafkan kepada Muhammadiyah, dapat dimanfaatkan maksimal dalam meningkatkan pendidikan dan mencetak generasi penerus yang unggul.

Baca juga : Pemuda Muhammadiyah: Putusan MK Tentukan Sikap Politik Anak Muda

"Kami berharap, hadiah umroh ini bisa menjadi motivasi untuk lebih aktif mendedikasikan diri, dalam mendidik generasi penerus. Bekali anak-anak kita dengan ilmu dunia, dan utamanya akhirat,” pesannya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.