Dark/Light Mode

Jembatani Grab Indonesia Dan OVO

BenihBaik.com Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina 3,5 Miliar Lewat Baznas

Kamis, 9 November 2023 11:09 WIB
Ketua Baznas Noor Achmad ketiga dari kanan saat menerima bantuan secara simbolis dari Grab Indonesia  OVO di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Rabu (08/11/2023). Foto: Istimewa
Ketua Baznas Noor Achmad ketiga dari kanan saat menerima bantuan secara simbolis dari Grab Indonesia OVO di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Rabu (08/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima penyaluran infak kemanusiaan Palestina dari Grab Indonesia & OVO yang bekerja sama dengan BenihBaik.com senilai Rp 3,5 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi kepada Ketua Baznas Noor Achmad di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Rabu (08/11/2023).

Turut disaksikan CEO BenihBaik.com Andy F Noya. Dalam sambutannya, Noor Achmad bersyukur karena banyak yang peduli terhadap rakyat Palestina.

Baca juga : Menko PMK Tegaskan Sikap Indonesia Tak Berubah Dukung Kemerdekaan Palestina

"Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Indonesia dalam membantu saudara-saudara di Palestina ini sangat luar biasa. Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Grab Indonesia, OVO, dan BenihBaik.com yang telah mempercayakan bantuan untuk masyarakat Palestina melalui Baznas," kata Noor Ahmad.

Noor menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan bantuan kemanusiaan tahap kedua. Sebelumnya Baznas juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa makanan, obat-obatan, hygiene kit, selimut, dan lain sebagainya.

"Kami sangat bersyukur bantuan tahap pertama ini dapat sampai di Mesir dengan selamat, dan kemudian bantuan akan memasuki Gaza melalui pintu Rafah, Mesir. Kami berharap bantuan kemanusiaan ini dapat segera diterima oleh masyarakat Palestina," jelas Ketua Baznas yang bergelar profesor itu.

Baca juga : Bantuan Kemanusiaan RI Untuk Palestina Tiba Di Mesir

Di kesempatan sama, CEO BenihBaik.com Andy F Noya menjelaskan maksud dirinya membuat platform BenihBaik.com. Dia bilang, BenihBaik.com merupakan wadah bagi para dermawan yang ingin berbuat baik dengan cara menyisihkan sebagian hartanya.

"Kami percaya begitu banyak bantuan yang diperlukan di sana dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat Palestina," jelas pria yang akrab disapa Bang Andy itu.

Dia juga mengapresiasi kolaborasi Grab dan OVO yang mempercayakan bantuan kemanusiaan melalui BenihBaik.com. "Kami juga sampaikan terima kasih kepada Baznas yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan ini," tutup dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.