Dark/Light Mode

LAZ YAPI Titipkan Bantuan 100 Juta Untuk Palestina Melalui Baznas

Kamis, 9 November 2023 11:29 WIB
Direktur Lembaga Amil Zakat LAZ Yayasan Asrama Pelajar YAPI Chairul Walid saat menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta untuk rakyat Palestina melalui Baznas. Foto: Istimewa
Direktur Lembaga Amil Zakat LAZ Yayasan Asrama Pelajar YAPI Chairul Walid saat menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta untuk rakyat Palestina melalui Baznas. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Amil Zakat (LAZ) Yayasan Asrama Pelajar (YAPI) menyampaikan infak kemanusiaan untuk warga Palestina senilai Rp 100 juta melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Donasi tersebut diserahkan Direktur LAZ YAPI, Chairul Walid kepada Pimpinan Baznas Bidang SDM, Keuangan, dan Hukum Kolonel Caj. (Purn) Nur Chamdani, di kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Rabu (08/11/2023).

Nur Chamdani mengatakan, sebagai lembaga pemerintah Baznas berusaha menjadi fasilitator pengiriman bantuan ke Palestina melalui jalur-jalur resmi.

Baca juga : BenihBaik.com Serahkan Bantuan Kemanusiaan Palestina 3,5 Miliar Lewat Baznas

"Karena apa yang kita lakukan di sini harus bisa dipertanggungjawabkan, dan sampai di sana (Palestina) tentu juga harus dipertanggungjawabkan," kata Nur Chamdani.

Dia menegaskan, Baznas selalu berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri agar bantuan yang dititipkan para dermawan tersalurkan dengan tepat.

"Ini untuk memastikan bahwa bantuan yang kita kirimkan bisa sampai di Gaza," ujarnya.

Baca juga : Berikan Bantuan Untuk Palestina, GMNI: Prabowo Subianto Berkontribusi Nyata

Sementara, Direktur LAZ YAPI, Chairul Walid menyampaikan, selama ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan Baznas sebagai mitra dalam mengumpulkan dan menyalurkan bantuan.

"Dengan disalurkan melalui Baznas, kami berharap bantuan bisa cepat tersalurkan. Donasi ini mungkin tidak seberapa, tapi yang paling penting adalah bahwa kami bisa berpartisipasi dalam mendukung rakyat Palestina," ujarnya.

Chairul menambahkan, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian masyarakat Indonesia kepada warga Palestina.

Baca juga : Retno Dipuji Jokowi

"Mudah-mudahan bisa sedikit menyemangati perjuangan mereka," kata dia.

LAZ YAPI juga terus melakukan penggalangan donasi untuk Palestina melalui program rutin bernama Pekan Palestina. Para dermawan LAZ YAPI pada umumnya adalah pelajar.

Sehingga momentum tersebut juga sekaligus sebagai edukasi untuk menumbuhkan rasa solidaritas terhadap Palestina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.