Dark/Light Mode

Baznas Salurkan 21 Ton Bantuan Sembako Hingga Obat-obatan Untuk Rakyat Palestina

Kamis, 2 November 2023 22:08 WIB
Petugas Baznas mengangkut ribuan produk sembako hingga obat-obatan ke dalam truk yang akan dibawa ke Halim Perdanakusuma, untuk selanjutnya disalurkan kepada rakyat Palestina.
Petugas Baznas mengangkut ribuan produk sembako hingga obat-obatan ke dalam truk yang akan dibawa ke Halim Perdanakusuma, untuk selanjutnya disalurkan kepada rakyat Palestina.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus bergerak menghimpun bantuan dari para dermawan untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina yang dibombardir militer Israel.

Teranyar, Baznas bersama sejumlah lembaga filantropi dan korporasi melepas 21 ton bantuan untuk rakyat Palestina di Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Berdasarkan pantauan RM.id, di halaman Kantor Baznas disesaki ribuan produk sembako hingga obat-obatan yang dikemas dengan container box yang terbuat dari plastik.

Baca juga : Semangka, Buah Antioksidan Simbol Perjuangan Palestina

Barang-barang tersebut akan dibawa ke bandara Halim Perdanakusuma untuk selanjutnya disalurkan kepada rakyat Palestina.

Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan mengatakan, pihaknya berkonsentrasi pada pemenuhan obat-obatan dan alat kesehatan.

"Pendistribusiannya melalui Palang Merah atau Red Cross Mesir. Karena Red Cross Mesir itu yang punya jalur fast track ke Gaza.

Baca juga : Gandeng Baznas, Syafana Islamic School Serahkan Dana Ratusan Juta Untuk Rakyat Palestina

Tentunya juga melibatkan Kementerian Luar Negeri RI sebagai pihak yang bertanggungjawab mengatur masuknya bantuan dari Indonesia," kata Saidah di halaman Kantor Baznas, Matraman, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Saidah menambahkan, pihaknya memiliki 300 mahasiswa penerima beasiswa Baznas yang kini kuliah di Mesir, yang siap membantu dalam pemenuhan kebutuhan kebutuhan warga Palestina.

"Kami punya 300 teman-teman penerima beasiswa Baznas yang nanti juga akan membantu kita di dalam penyiapan semua kebutuhan-kebutuhan itu," terangnya.

Baca juga : Gus Muwafiq: Ganjar Cucu Mantu Mbah Hisyam, Pasti Berjuang Untuk Rakyat

Saidah mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia dan mitra Baznas untuk terus berkolaborasi membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina.

"Insya Allah kebaikannya akan memberikan harapan bagi teman-teman di Gaza," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.