Dark/Light Mode

Layak Jadi Contoh Generasi Muda

Siswono: Mahfud Anak Pegawai Kecamatan Yang Sukses Jaga Integritas

Kamis, 9 November 2023 21:55 WIB
Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem yang juga Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Siswono Yudo Husodo bersama Mahfud MD dalam konferensi pers Dies Natalis ke-57 dan Wisuda semester genap Universitas Pancasila, Kamis (09/11/2023). (Foto: Istimewa)
Mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem yang juga Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Siswono Yudo Husodo bersama Mahfud MD dalam konferensi pers Dies Natalis ke-57 dan Wisuda semester genap Universitas Pancasila, Kamis (09/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dinilai sosok yang sukses jaga integritas, ulet, pekerja keras dan dinilai layak menjadi contoh bagi generasi muda.

Hal ini ditegaskan mantan Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem yang juga Ketua Pembina Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) Siswono Yudo Husodo, dalam konferensi pers Dies Natalis ke-57 dan Wisuda semester genap Universitas Pancasila, Kamis (09/11/2023).

Baca juga : Gibran Jadi Cawapres, TPN Ganjar-Mahfud Ajak Bersaing Sehat

Dalam keterangannya, pihak Universitas Pancasila sengaja mengundang Cawapres dari Ganjar Pranowo ini untuk memberi penekanan pada para wisudawan yang akan menghadapi tantangan baru dalam proses lebih lanjut.

"Pak Mahfud MD ini putra pegawai kecamatan di Madura. Dengan kerja yang ulet dan tekun bertahun-tahun berjangka panjang sampai meraih gelar doktor dan profesor. Sempat di DPR RI, menjadi menteri di tiga posisi, yaitu Menteri Pertahanan, Menteri Kehakiman dan Menko Polhukam serta pernah di lembaga Yudikatif sebagai Ketua Mahakamah Konstitusi," tutur Siswono.

Baca juga : Kiai Ma’ruf Ajak Perangi Kejahatan Transnasional

"Suatu prestasi yang gemilang. Ini memberikan contoh bagi generasi muda Indonesia yang demokratis. Setiap warga negara berhak memiliki cita-cita setinggi apapun," ujar Siswono.

Menyongsong Indonesia Emas 2045, lanjut Siswono, tidak ada lain selain kerja keras yang ulet. Cita-cita harus dibarengi dengan keuletan dan kerja keras yang tekun untuk jangka panjang.

Baca juga : Generasi Muda Cetuskan Gagasan Selamatkan Bumi

"Karena cita-cita dan keinginan yang tinggi tanpa kerja keras hanyalah mimpi. Kita yakin Indonesia akan mencapai keemasannya dalam waktu dekat ini," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Menko Polhukam Mahfud MD hadir di Universitas Pancasila memberikan orasi ilmiah bagi para wisudawan. Mahfud bicara panjang dan mendalam soal pentingnya menjaga integritas dan menegakkan hukum.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.