Dark/Light Mode

Kaesang Jadi Ketum PSI, Kader Muda PAN: Mari Adu Gagasan Dan Ide

Selasa, 26 September 2023 21:01 WIB
Kader Muda Partai Amanat Nasional PAN Valeryan Bramasta. (Foto: Ist)
Kader Muda Partai Amanat Nasional PAN Valeryan Bramasta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader Muda Partai Amanat Nasional (PAN) Valeryan Bramasta menyambut baik ditunjuknya Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum (Ketum) PSI. Menurutnya, keputusan itu tepat, karena pemilu 2024 mendatang didominasi oleh pemilih muda.

“Saya secara pribadi maupun sebagai kader Muda PAN mengucapkan selamat dan semangat," kata Valen dalam siaran persnya, Selasa (26/9)

"Karena pasti akan banyak hal yang perlu dibuktikan, apalagi berbicara soal kapabilitas anak muda sebagai pemimpin hari ini dan yang akan datang," sambungnya.

Baca juga : PSI Angkat Kaesang Jadi Ketum, Ini Kata Denny JA

Ia menilai kehadiran sosok Kaesang akan menambah persaingan ide, semangat, dan menjadi ajang pembuktian bagi anak muda. Terutama menyongsong tantangan bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia kedepan.

Apalagi dalam sejumlah survey kepercayaan publik terhadap Partai politik selama ini selalu menempatkan Parpol di peringkat yang rendah. 

"Tentunya dengan kehadiran mas kaesang, akan membuat pemilu lebih seru karena persaingan lebih ketat dan pada akhirnya para politisi harus lebih ulat dalam meyakinkan konstituennya nanti" ujarnya.

Baca juga : Airlangga: Bagus Kok, PSI Kan Partainya Anak Muda

Ia berharap dengan bergabungnya Kaesang akan menambah meriah pesta demokrasi. Sekaligus menjadi ajang kompetisi yang fair serta menciptakan ruang diskusi berbasis data.

"Tidak ada lagi perpecahan di masyarakat karena penggunaan politik SARA,” imbuhnya.

Valen juga meyakini bahwa pilihan Kaesang masuk ke PSI merupakan hasil buah pemikiran serta perhitungan Kaesang dan harus dihormati oleh semua pihak.

Baca juga : Kaesang Jadi Ketum PSI, Waketum Partai Garuda: Semangat, Bro!

“Tentu dalam prosesnya ini sebagai pembelajaran bahwa anak muda harus memiliki pilihannya sendiri dalam menentukan pilihan, jadi gaperlu takut. Mari beradu gagasan serta ide dalam membangun Bangsa ini," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.