Dark/Light Mode

Festival Golo Koe, Generasi Muda Tangguh Iklim Dan Dukung Ketahanan Pangan lokal

Rabu, 16 Agustus 2023 13:58 WIB
Anak-anak muda Manggarai diajak mencicipi hidangan pangan lokal pada Festival Golo Koe di Aula Wae Sambi Labuan Bajo NTT, Sabtu (12/8). (Foto: Dok. Kehati)
Anak-anak muda Manggarai diajak mencicipi hidangan pangan lokal pada Festival Golo Koe di Aula Wae Sambi Labuan Bajo NTT, Sabtu (12/8). (Foto: Dok. Kehati)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam membangun kesadaran perubahan iklim dan ketahanan pangan lokal, dan untuk mendorong aksi-aksi nyata di daerah.

Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI), Koalisi Pangan Baik -Hivos-VCA-, Koalisi Rakyat Kedaulatan Pangan, Koalisi Food and Land Use (FOLU) Indonesia – World Resources Institute (WRI) bekerja sama dengan Keuskupan Ruteng dan Kantor Utusan Khusus Presiden Bidang pengentasan Kemiskinan dan Ketahanan Pangan serta Balai Pelestarian kebudayaan Wilayah XVI menggelar serangkaian Festival Golo Koe di Labuan bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dari 10-15 Agustus 2023.

Baca juga : HUT Ke-78 RI, Mentan Dorong Kekuatan Pangan Lokal

“Rangkaian acara berupa seminar dan workshop Climate Talk dan LaudatoSi, aksi ekologi, dan semiloka Pangan dengan tujuan membangun pemahaman publik khususnya generasi muda tentang dampak perubahan iklim terhadap lingkungan dan ketahanan pangan," ujar Manajer Program Ekosistem Pertanian Yayasan KEHATI Puji Sumedi dalam keterangannya, Rabu (16/8).

Puji berharap kegiatan ini dapat membangun pola pikir generasi muda yang berorientasi pada budaya pangan lokal yang ekologis dan ekonomi berkelanjutan.

Baca juga : ABC Edukasi Aturan Produk Dan Pembuatan Pangan Olahan

Terdaftar lebih dari 500 anak muda dari 3 kabupaten yang tergabung dalam Orang Muda Katolik yang mengikuti rangkaian kegiatan Festival Golo Koe di tahun ini.

Mereka berasal dari Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai, dan Kabupaten Manggarai Timur. Rangkaian kegiatan dimulai dengan melakukan kegiatan penanaman bibit mangrove dan bersih-bersih pantai pada 11 Agustus 2023.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :