Dark/Light Mode

Gencar Buru Mafia Tanah, Kombes Ade Safri Dapat Pin Emas Dari Menteri ATR/BPN

Jumat, 10 November 2023 13:26 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak mendapat pin emas dan piagam penghargaan dari Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto serta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Penghargaan diberikan lantaran peran Ade dalam penanganan kasus mafia tanah.

Baca juga : PHM Manfaatkan Sampah Kota Balikpapan Jadi Energi

Pemberian penghargaan itu diberikan bersamaan dengan rapat koordinasi pencegahan dan penyelesaian tindak pidana pertanahan Tahun 2023 yang berlangsung pada Rabu, 8 November 2023 lalu. 

Ade Safri mendapat penghargaan karena tergabung dalam Satgas Anti Mafia Bareskrim Polri.

Baca juga : Soal Aturan Kuota Perempuan, Ketua KPU Dapat Peringatan Keras dari DKPP

"Sebagai bagian dari Tim Satgas Anti Mafia Tanah Bareskrim Polri aatas prestasi, dedikasi dan keberhasilannya menyelamatkan aset negara," kata Ade Safri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (10/11/2023).

Mantan Kapolres Surakarta tersebut bersama timnya berhasil mengembalikan aset negara dalam jumlah yang cukup besar.

Baca juga : 17 Desa Binaan APP Group Raih ProKlim Lestari Dan Utama Dari KLHK

Aset yang berhasil dikembalikan antara lain tanah seluas 485.030 m2, bangunan sebanyak 77 unit rumah untuk pati atau pamen Mabes TNI.

Lalu, 142 unit rumah untuk Koopssus TNI dan tujuh unit rumah untuk Satkomlek TNI di Kelurahan Jatikarya Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, dengan nilai Rp 10 triliun yang telah berkonflik dengan mafia tanah selama 23 tahun.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.