Dark/Light Mode

Luar Biasa, POSSI DKI Gondol 9 Emas Di BK Pra PON

Kamis, 27 Juli 2023 01:50 WIB
Ketua Harian Pengprov POSSI DKI Jakarta, Popi Rahayu Kawandari memberikan arahan dan motivasi kepada peselam laut Jakarta , Sabtu (22/7).
Ketua Harian Pengprov POSSI DKI Jakarta, Popi Rahayu Kawandari memberikan arahan dan motivasi kepada peselam laut Jakarta , Sabtu (22/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim selam DKI Jakarta, unjuk gigi di Babak Kualifikasi (BK) Pra PON XXI/2024. Peselam DKI yang dibina oleh KONI Provinsi DKI Jakarta ini berhasil meraih 9 medali emas. Jumlah medali tersebut, disumbang dari peselam nomor kolom sebanyak 7 emas dan 2 emas dari peselam nomor laut.

BK Pra PON digelar di dua lokasi. Untuk kategori nomor kolam di Kolam Renang Aquatik Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada 17-19 Juli. Sedangan nomor laut di Pangkalan TNI AL Pondok Dayung, Tanjung Priok, pada 22-23 Juli. 

Baca juga : Lolos Cek Body, PBFI DKI Siap Sumbang Emas Di Pra PON

“Saya bangga atas kerja keras atlet dan pelatih yang berjuang habis habisan demi DKI bisa meraih medali emas di BK Pra PON,” ujar Ketua Harian Pengprov Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) DKI Jakarta, Popi Rahayu Kawandari, Rabu (26/7).

Popi mengatakan, peselam DKI hanya mengisi 20 kuota dari 24 kuota atlet yang akan bertanding di BK Pra PON.

Baca juga : Gelar Cek Body, PBFI Targetkan Hasil Terbaik Di Pra PON Bengkulu

“Sisa kuota akan kita kembalikan pada PB POSSI. Terima kasih KONI DKI yang telah memberikan support kepada Selam DKI selama ini,” ucap wanita berambut emas ini.

Dengan dukungan KONI DKI, Popi berharap, peselam DKI bisa menambah jumlah medali di PON XXI Aceh dan Sumatera Utara. Tim selam DKI akan memberikan terbaik untuk merah putih.

Baca juga : Pelatnas Asian Games, PBVSI Panggil 18 Pemain Putra

”Mohon doa dan supportnya. Peselam DKI optimis dapat menjadi juara umum di PON XXI 2024 nanti,” pungkasnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.