Dark/Light Mode

Liga Italia

Sah, Yann Sommer Merapat Ke Inter Milan

Minggu, 6 Agustus 2023 06:34 WIB
Yan Sommer. (Foto : Ist)
Yan Sommer. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Inter Milan terus bergerak cepat mencari pengganti Andre Onana. Nama Yann Sommer disebut telah menjalin kesepakatan dan siap menggantikan posisi Onana yang memilih hijrah ke Manchester United (MU).

Bursa transfer musim panas kali ini tampaknya menjadi tersulit bagi Inter Milan. Setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak Samir Handanovic, mereka juga ditinggal pergi Andre Onana, yang ditebus 𝘚𝘦𝘡𝘒𝘯 π˜”π˜¦π˜³π˜’π˜©, julukan Manchester United.

Alhasil, mereka tidak memiliki penjaga gawang utama dalam skuad mereka. Tapi, pakar transfer pemain Fabrizio Romano melaporkan, Inter Milan tinggal selangkah lagi menuntaskan transfer Yann Sommer dari Bayern Munchen.

Baca juga : Lebih Kompak, Darmain Pede Nerazzurri Bisa Raih Scudetto

Dia juga menyebut, nilai kesepakatan antara Inter dan Bayern terkait kepindahan pemain asal Swiss itu sebesar 6 juta Euro atau setara dengan Rp 100 miliar.

“Sommer baru akan terbang ke Italia akhir pekan ini untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak,” kata Romano seperti dikutip dari Sky Sport, Sabtu (6/8).

Negosiasi untuk Sommer memang berjalan cukup lancar sejak awal, dengan Die Roten juga bersedia untuk melepas kiper berusia 34 tahun tersebut.

Baca juga : Syahnaz Sadiqah, Pamer Keceriaan

Sementara, Sommer juga dikabarkan tertarik untuk pindah dari Allianz Arena meskipun baru enam bulan membela Tim Bavarian.

Meski telah mendapatkan Sommer, Nerazzurri disebutsebut masih akan mencari kiper lagi baik sebagai pelapis atau pesaing Sommer sebagai penjaga gawang utama-dengan Anatoliy Trubin dari Shakhtar Donetsk akan diplot untuk posisi tersebut.

Sekadar informasi, Sommer baru bergabung dengan Bayern pada Januari 2023 sebagai pengganti Manuel Neuer yang cedera usai Piala Dunia 2022.

Baca juga : Thuram Mau Nyaingin Lukaku Di Inter Milan

Sebelumnya, dia membela Borussia Monchengladbach selama lebih dari delapan tahun. Pemilik 83 caps bersama Timnas Swiss itu mencatatkan 25 penampilan di seluruh ajang dan ikut membantu Die Roten meraih gelar Bundesliga musim lalu.

Namun, ada kesan dia akan kembali menjadi cadangan jika Neuer sudah pulih. Itu sebabnya, dia memilih hengkang ketimbang bertahan tapi hanya jadi cadangan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.