Dark/Light Mode

Panglima TNI Rotasi Dan Mutasi 105 Pati, I Nyoman Cantiasa Jadi Wakil Kepala BIN

Sabtu, 11 November 2023 11:30 WIB
Wakil Kepala BIN Letjen TNI I Nyoman Cantiasa (Foto: Istimewa)
Wakil Kepala BIN Letjen TNI I Nyoman Cantiasa (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Letjen TNI I Nyoman Cantiasa SE, MTr (Han) yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kasad, diangkat menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), terhitung 9 November 2023. Menggantikan Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana Widya Kusuma.

Sesuai Keputusan Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1286/XI/2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia, yang ditandatangani Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono SE, MM pada 9 November 2023. 

Baca juga : Pengusaha Muda Aviasi Bagas Adhadirga, Jadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud

"Telah ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 105 Panglima Tinggi (Pati) TNI, yang terdiri dari 56 Pati TNI AD, 37 Pati TNI AL, dan 12 Pati TNI AU," kata Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11/2023).

Surat tersebut juga menjelaskan pengangkatan Letjen Arif Rahman yang sebelumnya menjabat sebagai Dankodiklatad, menjadi Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad).

Baca juga : Pakai Masker Dan Kacamata Hitam, Menhub Nyamar Jadi Penumpang Cek LRT

Posisi ini sebelumnya kosong, usai ditinggal Jenderal Agus Subiyanto yang promosi menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Sementara mantan ajudan Presiden Jokowi yang menjadi Staf Khusus KSAD, Brigjen Rudy Saladin, kini diangkat menjadi Sekretaris Militer Kementerian Sekretariat Negara.

Baca juga : Kurangi Polusi Dan Tekan Emisi, PIS Pasang Panel Surya-Pakai Kapal Dual Fuel

Mantan ajudan Jokowi yang lain, Laksda Hersan, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Militer Kemensetneg, dirotasi menjadi Pangkoarmada III.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.