Dark/Light Mode

Ulama NTB Teteskan Air Mata Saat Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

Selasa, 20 Juni 2023 17:56 WIB
Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi ke Kantor DPW PPP NTB. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo saat bersilaturahmi ke Kantor DPW PPP NTB. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo bersilaturahmi ke Kantor DPW PPP NTB. Kehadiran orang nomor satu di Jawa Tengah itu membuat sejumlah pihak terharu.

Salah satunya Tuan Guru Haji (TGH) Hazmi Hamzar. TGH Hazmi tak kuasa membendung air matanya ketika mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024.

Suaranya bergetar ketika Pengasuh Ponpes Maraqitta’limat itu menyebut nama capres 2024 dari PDIP itu.

“Kita baca surat Al-fatihah dengan harapan semoga Allah memudahkan dan memberikan jalan serta kekuatan lahir batin bagi Bapak Ganjar Pranowo. Beliau Insya Allah akan menjadi Presiden Republik Indonesia, yang akan memimpin kita dan ratusan juta penduduk Indonesia lainnya. Alfatihah,” ujar TGH Hazmi Hamzar.

Bacapres 2024 yang telah diusung koalisi PDI Perjuangan, PPP dan Perindo, Ganjar Pranowo dinilai memiliki aura pemimpin yang melebihi dua pemimpin bangsa sebelumnya.

Baca juga : BKKBN Usulkan Ganjar Terima Tanda Kehormatan Presiden

Yakni, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden saat ini Joko Widodo (Jokowi).

“Saya rasakan sendiri aura itu. Beliau (Ganjar) melebihi Pak SBY dan Pak Jokowi,” tutur Hazmi.

Besarnya aura kepemimpinan pada diri Ganjar itu dirasakan langsung oleh TGH Hazmi saat dia didaulat pimpinan PPP NTB untuk membacakan doa saat kunjungan Ganjar ke kantor DPW PPP NTB pada Minggu (18/6).

Ketika itu, dia merasakan hal yang berbeda saat bertemu Ganjar.

Terlebih, saat Ganjar menceritakan bahwa dirinya sempat berdialog dengan ulama kharismatik PPP yakni, (Almarhum) KH. Maimun Zubair, atau akrab dipanggil Mbah Moen terkait banyak hal.

Baca juga : Seniman Ganjar Di Salatiga Resmi Dukung Ganjar Presiden 2024

“Kenapa pas saya berdoa itu sampai menangis. Itu karena saya enggak bisa nahan emosi. Pak Ganjar itu, bukan alim tapi dia habib. Di situ, kelihatan sekali aura beliau (Ganjar) lebih memikirkan kepentingan orang banyak daripada dirinya,” ungkapnya.

“Ya kita berharap karena kekuasan itu ada di tangan Allah. Saya betul-betul terharu bisa bertemu beliau. Ini baru pertama saya bertemu dan tadi saat beliau bercerita soal Mbah Maimoen Zubair, itu saya langsung yakin beliau orang yang pas,” ujar Hazmi, sambil mengusap air matanya.

Sebagai politisi yang berasal dari kalangan santri dan memiliki puluhan ribu alumni, anggota DPRD NTB itu, dia sangat yakin, Ganjar Pranowo mampu melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Terlebih, Hazmi yang mengaku belum pernah sekalipun bertemu Ganjar, justru dapat merasakan sentuhan secara spiritualitas yang berbeda saat duduk berdampingan dengan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

“Di Kantor DPW PP itu, tadi itu, rasanya beda sekali. Kelihatan alam sangat mendukung kehadiran Ganjar. Ini serupa saat saya bertemu dengan Pak SBY dan Pak Jokowi. Maka, kewajiban saya untuk menyampaikan yang saya rasakan itu, ke semua jamaah di bawah naungan Ponpes yang saya kelola,” kisah Hazmi.

Baca juga : Santri Dan Kiai Di Batang Doakan Ganjar Jadi Presiden

Di NTB sendiri, Ganjar banyak bertemu dengan sejumlah ulama dan tokoh agama serta tokoh ada.

Suasana hangat tersaji dalam setiap pertemuan Ganjar dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat. Ganjar makan siang bersama, ngobrol santai dan saling bertukar pikiran terkait persoalan bangsa.

“Iya saya senang sekali bisa bertemu dengan para Tuan Guru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di NTB. Saya menyampaikan terima kasih dan merasa terhormat atas sambutan yang diberikan,” ujar Ganjar.

“Mudah-mudahan silaturahminya tidak putus dan itu yang jauh lebih penting. Sebab kata para Tuan Guru, silaturahmi itu membawa banyak rezeki dan memanjangkan umur. Karena begitu silaturahmi, kita tertawa semuanya, tidak ada yang marah-marah maka pasti Insya Allah hatinya bahagia dan umurnya lebih panjang,” imbuhnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.