Dark/Light Mode

Jamnas MB Club INA XVIII Solo Ukir Sejarah dan Bersatu untuk Indonesia

Minggu, 12 November 2023 20:01 WIB
Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18, di Solo, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)
Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18, di Solo, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 (Jamnas MB Club INA XVIII) resmi dibuka Sabtu (11/11), di Eduterium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Solo. Acara yang berlangsung Minggu (12/11) ini menandai momen bersejarah bagi para pecinta Mercedes-Benz di Tanah Air.

Presiden Mercedes-Benz Club Indonesia I Made Yoga Mahardika mengungkapkan, Jambore ini merupakan puncak acara dari rangkaian acara yang telah terselenggara sebelumnya. Kegiatan yang diadakan ini cukup lengkap. Buka hanya monoton menampilkan pameran mobil, melainkan dilengkapi dengan fun game, live musik, pemberdayaan UMKM, dan masih banyak yang lain.

“Untuk Jamnas kali ini, banyak sekali rangkaiannya. Mulai charity (aksi kemanusiaan) dengan membagikan air bersih di wilayah Wonogiri, sport center, biliar, kontes mobil, dan masih banyak yang lain,” ucapnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Minggu (12/11).

Jambore juga menampilkan mobil-mobil klasik dan yang terbaru. Selain keluaran Mercedes-Benz, juga ada McLaren, Porsche, Ferrari dan masih banyak yang lain.

Baca juga : Pelatih Timnas Spanyol U-17 Kagumi Keramahan Warga Indonesia

“Event ini mengusung tema Make History, Unity for Indonesia, dengan semangat persatuan antara seluruh klub, merayakan kekayaan sejarah Mercedes-Benz dan juga mengukir sejarah event terbesar MB Club INA yang pernah ada,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan suksesnya Jamnaswing Golf Tournament 2023 pada Jumat (10/11), di Padang Golf Adi Soemarmo Solo. Turnamen ini diikuti 40 pegolf dari berbagai klub Mercedes-Benz, menciptakan suasana persaingan yang sengit dari Medan hingga Surabaya, bahkan diikuti oleh para penggemar umum.

Kemudian pada Sabtu (11/11) diadakan President Meeting, yang dihadiri 101 presiden, ketua umum, dan chief dari berbagai klub yang tergabung di Mercedes-Benz Club Indonesia, menjadi momentum penting untuk berbagi ide dan menyatukan visi bersama.

Pembukaan resmi Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 diselenggarakan Sabtu (11/11), di Edutorium UMS, Solo dengan kemegahan yang luar biasa. Acara ini dihadiri Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso, Danrem 074/Warastratama Solo Kolonel Inf Ali Akhwan, Sales & Marketing Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Kariyanto Hardjosoemarto, Presiden MB Club IN, Yoga Mahardhika, dan seluruh jajaran pengurus dan klub-klub di bawah naungan MB Club INA.

Baca juga : Uzbekistan Mau Cetak Sejarah Di Indonesia

Teguh Prakosa menjelaskan, agenda ini memberi dampak positif bagi perekonomian Kota Bengawan. "Pusat oleh-oleh, dari makanan hingga pakaian akan ramai. Tempat wisata kita akan dikunjungi. Belum lagi lokasi perhotelan kita. Kami sebagai tuan rumah tentu menyambut baik, dampaknya akan menaikkan PAD (Pendapat Asli Daerah) kita," tandasnya.

Lebih dari 113 klub Mercedes-Benz dari seluruh penjuru Indonesia hadir pada event ini, termasuk lebih dari 10 klub dari 2 negara lain. Antusiasme melonjak, dengan perkiraan lebih dari 5.000 anggota klub dan lebih dari 10.000 pengunjung dari masyarakat umum yang hadir memeriahkan acara ini.

Pengunjung dapat menikmati berbagai acara menarik seperti Mercedes-Benz Club Gathering, Car Show, dan Car Experience. Sementara itu, Culinary Festival memperkenalkan keberagaman kuliner, sedangkan Kids & Games Corner menjadi tempat hiburan bagi keluarga. Berbagai doorprize menarik, termasuk Grand Prize berupa satu unit Mercedes-Benz, menambah semarak keseluruhan acara.

Tak ketinggalan berbagai Club Competition yang menghadirkan tantangan seru seperti Car Wrapping Competition, Best Parking Club Competition, Video Touring Competition, Best Club Performance, dan Club Dress Code Competition. Part & Accessories, Booth Club, President Meeting, serta beragam hiburan lainnya, seperti Area Sportainment dan Music Entertainment dengan special guest Yeni Inka dan Yovie & Nuno membuat seluruh peserta dan pengunjung terhibur.

Baca juga : Gandeng Baznas, Syafana Islamic School Serahkan Dana Ratusan Juta Untuk Rakyat Palestina

Sales & Marketing Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Kariyanto Hardjosoemarto mengapresiasi MB Club INA atas diselenggarakannya event akbar ini. “Saya melihat pembukaan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ini sudah seperti pembukaan event-event besar seperti GIIAS. Saya juga senang sekali melihat ada adik-adik dengan passionnya memakai atribut dengan brand Mercedes-Benz," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.