Dark/Light Mode

Menu PMT Lokal Kota Depok Tak Sesuai Anggaran

DPRD Curiga Kepentingan Partai Politik Tertentu...

Sabtu, 18 November 2023 07:40 WIB
Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni. (Foto: Ist)
Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menyebut, program Pemberian Makan Tambahan (PMT) Lokal ditunggangi kepentingan partai politik tertentu. Padahal, program itu bertujuan mengentaskan masalah stunting di Kota Depok.

Kecurigaan adanya unsur politik dalam program PMT Lokal menyeruak saat anggota Dewan melakukan rapat ter­buka dengan vendor dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terkait program PMT Lokal, di Gedung DPRD Kota Depok, Jumat (17/11/2023).

Baca juga : Titi Anggraini: Ketidaknetralan Picu Perselisihan Pemilu

Awalnya, Ketua Komisi D DPRD Kota Depok, Supriatni mempertanyakan soal menu PMT Lokal Kota Depok yang viral, karena jauh dari kata mencukupi. Berdasarkan laporan masyarakat, menu yang diberikan tidak sesuai nilai anggaran Rp 18 ribu per individu per hari.

“Di (Kecamatan) Rangkapan Jaya, masyarakat melaporkan hanya kuah sup dan pepes tahu. Di Depok Lama, hanya dua po­tong tahu,” ujarnya.

Baca juga : Menko PMK Tegaskan Sikap Indonesia Tak Berubah Dukung Kemerdekaan Palestina

Selain itu, politisi Partai Golkar ini juga mengkritisi adanya stiker dengan foto Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di setiap wadah makanan PMT Lokal. Menurut dia, hal tersebut jadi isu sensitif di tahun politik.

“Harusnya, bila ada stikernya, isi (makanannya) lebih bagus. Bukan sebaliknya,” sindir Supriatni.

Baca juga : HMI Jakarta Raya Ingatkan Pentingnya Netralitas Polri Saat Pemilu

Anggota Komisi D DPRD Depok, Babai Suhaimi menambahkan, program PMT Lokal di Kota Depok juga dicurigai ditunggangi partai politik ter­tentu. Berdasarkan laporan yang diterimanya, ada petugas vendor dalam program PMT Lokal mengenakan syal berwarna oranye, yang identik dengan warna salah satu parpol, saat membagikan makanan ke masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.