Dark/Light Mode

Mungkin Beda Jalan Di Pilpres

Para Menteri Masih Setia Kawal Jokowi

Senin, 20 November 2023 08:20 WIB
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Sementara dari koalisi pendukung Ganjar-Mahfud, ada banyak menteri dari parpol koalisi yang masih menjabat di kabinet. Mulai dari menteri asal PDIP, yakni Menkumham Yasonna Laoly, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gusti Ayu Bintang Darmawati, Menpan RB Azwar Anas, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

PPP diwakili oleh Menteri Perencananaan Pembangunan/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Ketua DPP PKB Daniel Johan menegaskan, 3 menteri yang berasal dari partainya akan tetap loyal pada Presiden. PKB telah menugaskan ketiga menteri itu untuk setia mengawal pemerintahan sampai beres.

Baca juga : Swarna 2023: Malam Apresiasi Gerakan Seniman Masuk Sekolah

“Itu menjadi komitmen yang tidak berubah,” tegasnya saat dihubungi Rakyat Merdeka, Minggu (19/11/2023).

Hal senada disampaikan Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim. Dia menegaskan, satu-satunya menteri dari partainya tidak akan pernah menggunakan fasilitas negara demi kepentingan kampanye pasangan AMIN.

Hal itu disebutnya sebagai bentuk sikap tunduk terhadap Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan Peraturan KPU (PKPU). “Kami akan patuh dan taat terhadap semua peraturan,” ujarnya, semalam.

Baca juga : Pilpres 2024 Jangan Dipenuhi Buruk Sangka

Hal senada disampaikan Ketua DPP Golkar, Dave Laksono. Lagipula, kata dia, pasangan Prabowo-Gibran sudah sangat tegas akan melanjutkan program dari Presiden Jokowi bila terpilih nanti di Pilpres 2024.

“Kita tetap setia mengawal pemerintahan ini untuk berlanjut kedepannya,” tegas Dave kepada Rakyat Merdeka, semalam.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menegaskan, dirinya akan menyelesaikan tugas di pemerintahan sampai masa jabatan berakhir di 2024. Hal itu merupakan instruksi langsung Plt Ketum PPP, Mardiono.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.