Dark/Light Mode

Bank Sampah UBL Dapat Hadiah Truk dari Pegadaian

Senin, 20 November 2023 14:20 WIB
Penyerahan hadiah satu unit truk dari PT Pegadaian untuk Bank Sampah UBL. (Foto: Dok. UBL)
Penyerahan hadiah satu unit truk dari PT Pegadaian untuk Bank Sampah UBL. (Foto: Dok. UBL)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Sampah Universitas Budi Luhur (UBL) menerima mobil truk dari PT Pegadaian atas prestasi sebagai bank sampah terbaik yang berhasil menciptakan dampak besar di lingkungannya. Pemberian ini dilakukan dalam acara penganugrahan Bank Sampah binaan Pegadaian bersama Forum Sahabat Emas Peduli Indonesia (Forsepsi), di Jakarta, Rabu malam (8/11).

Founder Bank Sampah Budi Luhur Umi Tutik Asmawi mengatakan, Bank Sampah UBL membantu masyarakat dalam edukasi pengelolaan sampah dan mendukung terciptanya green environmental di Indonesia.

Baca juga : Bertolak Ke Yogyakarta Dan Jateng, Wamenkumham Hadiri Kegiatan Ini

Bank Sampah Universitas Budi Luhur konsisten dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat dan banyak program inovasi lingkungan yang membuat pihak kementerian dan masyarakat untuk bergerak pilah sampah dari rumah sudah 2 tahun,” ujar Umi, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (20/11).

Ia berharap, ke depannya Bank Sampah UBL memberikan kontribusi ke masyarakat dan mengubah sampah menjadi bernilai ekonomi serta berkolaborasi dengan semua pihak.

Baca juga : Ganjar: Bersama Rakyat Kita Bisa Menang, Di Tangan Rakyat, Penguasa Bisa Tumbang

“Harapannya semoga kita semakin amanah menjalankan program-program kolaborasi PT Pegadaian dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk masyarakat dan lingkungan lebih baik lagi kedepanya,” ucapnya.

Bank Sampah Budi Luhur berhasil meraih 3 kategori juara lomba Memilah Sampah Menabung Emas Tahun 2021, yaitu juara 1 untuk kategori akumulasi sampah terbanyak, juara 1 untuk kategori akumulasi saldo tabungan emas tertinggi, dan juara 3 untuk kategori akumulasi jumlah partisipan terbanyak. Atas ketiga juara tersebut Bank Sampah Budi Luhur dinobatkan juara umum dan mendapatkan 1 unit mobil box dari PT Pegadaian.

Baca juga : Vaksin Bio-TCV Milik Bio Farma Resmi Dapat Izin Edar di Indonesia

Universitas Budi Luhur juga meraih penghargaan dalam acara World Clean Up Day 2021 karena berhasil memecahkan rekor gerakan pilah sampah dari rumah dan peserta terbanyak se-Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan di Gedung Wali Kota Jakarta Selatan pada 18 September 2021.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.