Dark/Light Mode

Relawan Betawi Keren Dan Ratusan Pendakwah Siap Sosialisasikan Ganjar-Mahfud Di Media Sosial

Kamis, 23 November 2023 11:00 WIB
Pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud yang diikuti puluhan pendakwah atau dai-daiyah dan digelar di Gedung CEO, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023). (Foto: Ist)
Pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud yang diikuti puluhan pendakwah atau dai-daiyah dan digelar di Gedung CEO, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para kiai yang tergabung dalam kelompok sukarelawan Betawi Keren (Beken) mengoptimalkan media sosial untuk menyosialisasikan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD.

Metode itu disampaikan dalam Pelatihan Dakwah Kebangsaan Ganjar-Mahfud yang diikuti puluhan pendakwah atau da'i-da'iyah dan digelar di Gedung CEO, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (22/11/2023).

“Sosialisasi di medsos kita tetap. Kita bikin juga yang namanya pelatihan konten kreator bagaimana mengenalkan Ganjar-Mahfud karena beliau adalah orang yang baik dan memang buat masyarakat Betawi sudah cinta kepada Ganjar-Mahfud,” ujar Ustadz Suhari Monas selaku Wakil Ketua Beken.

Alasan mereka memanfaatkan media sosial sebagai sarana dakwah dan sosialisasi adalah untuk menjangkau seluruh kalangan masyarakat di dalam maupun luar wilayah DKI Jakarta.

Baca juga : Ratusan WNI Di Canada Perkuat Dukungan Ke Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Strategi itu pun diimbangi dengan kegiatan secara tatap muka ke tengah masyarakat dibantu oleh para pendakwah yang mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan Beken secara berkesinambungan.

“Karena, medsos sudah tentu zaman sudah canggih seperti ini ya lebih mantap lagi dengan medsos. Target ke depan sampai kampanye kita terus melakukan kegiatan untuk da'i-da'iyah,” kata Ustadz Suhari.

Adapun, materi yang disampaikan kepada para peserta terdiri dari dua materi, salah satunya metode dakwah dan sosialisasi menggunakan media sosial.

Selain itu, ada materi mengenai perkenalan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud yang terdiri dari asal-usul keluarga mereka hingga rekam jejak dan pencapaian selama menjabat di instansi masing-masing.

Baca juga : Biden Yakin, Kesepakatan Pembebasan Sandera Hamas Sudah Di Depan Mata

Menurut salah seorang peserta pelatihan kali ini, Ustadz Amsori dari Jakarta Selatan, kegiatan yang digagas para sukarelawan Beken sangat bermanfaat untuk lebih mengenalkan Ganjar-Mahfud kepada para pendakwah.

“Acara ini sangat penting, jadi memang harus diikuti, harus berkesinambungan, terus menerus kalau perlu tidak hanya di DKI Jakarta saja tapi juga di seluruh pelosok (berbatasan Jakarta) khususnya di dekat Depok, Bekasi, Tangerang dan sebagainya,” tuturnya.

Setelah mendengar pemaparan para narasumber dalam kesempatan tersebut, para peserta yang berasal dari berbagai wilayah di DKI Jakarta itu pun menyatakan kesiapannya untuk ikut menyosialisasikan Ganjar-Mahfud kepada jemaahnya.

“Ini penting untuk selain dakwah juga memperkenalkan sosok pemimpin masa depan, (presiden) 2024 yang memang baik. Dan, orang baik harus memilih (calon pemimpin) yang terbaik,” kata Ustadz Amsori.

Baca juga : Ratusan Warga Klaten Bersatu Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Beken Bang Ustadz Rizal Asyik menambahkan bahwa Beken terus melakukan canvassing setiap harinya melalui Deklarasi Majelis Taklim Betawi, kegiatan bersih-bersih TPU, bersih-bersih Musholah, Kongkow Asyik para sepuh Betawi, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Betawi di lima Wilayah Betawi dalam rangka memenangkan Ganjar-Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.